ads

Awali Pra-Porprov 2019, Tim Kabupaten Malang Waspadai Tuan Rumah

  • Save

Inspirasicendekia.com, MALANG – Even prakualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019 cabor sepak bola bakal digelar akhir pekan ini. Sejumlah 27 tim kabupaten/kota berebut untuk bisa menembus final saat Porprov VI nantinya.

Tim kontingen sepak bola prakualifikasi Porprov ini dibagi menjadi 7 (tujuh) grup. Tim sepak bola Malang Raya berada di grup berbeda dan mendapati lawan cukup kuat.

Tim Kabupaten Malang berada di grup E, satu grup bersama tim Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Probolinggo, dan Kota Madiun. Sedangkan, tim Kota Malang di Grup C, bersama Kabupaten Blitar, Kota Pasuruan, dan Kabupaten Mojokerto.

  • Save

“Kami siap dan harus bisa mencuri poin di pertandingan pertama melawan tim kuat Kabupaten Sidoarjo. Terlebih, Sidoarjo menjadi tuan rumah Grup,” kata manajer tim Kabupaten Malang, Ali Fauzi, sebelum pemberangkatan tim di kantor KONI, Kamis (28/2/2019) siang.

Ali menambahkan, kekuatan tim diakuinya lebih di lini pertahanan. Ia juga mengakui, masih buta kekuatan tim-tim lawan yang masih dalam satu grup.

“PR (kekurangan) kami ada di striker. Minimal nanti bisa seri saat melawan tim tuan rumah. Kalau tidak bisa juara grup, setidaknya runner up terbaik,” harap anggota CEO PSSI Kabupaten Malang ini.

Secara resmi, tim Kabupaten Malang diberangkatkan dari kantor KONI di komplek Stadion Kanjuruhan sekitar pukul 11 siang. Saat melepas tim, Ketua Harian KONI Imam Zuhdi banyak memberikan motivasi kepada pemain dan ofisial.

  • Save

“Ajang Porprov ini adalah momen terbaik menunjukkan kemampuan dan performa. PSSI Kabupaten Malang pernah sekali juara di Porprov Madiun (2011). Dengan menjadi juara, tentunya juga akan mendatangkan perubahan penting pada anda sebagai atlet,” kata Imam Zuhdi.

Selain sepak bola, persaingan pra Porprov juga diikuti enam tim cabor lain Kabupaten Malang. Diantaranya, catur, futsal, pencak silat, dan bola basket.

Sementara itu, Kota Malang diuntungkan dengan menjadi tuan rumah grup C. Jadual pentandingan sudah ditentukan di Stadion Gajayana, yakni melawan tim Kabupaten Malang (1/3/2019), Kabupaten Mojokerto (2/3/2019), dan Kota Pasuruan (4/3/2019). [min]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *