Amanda Fitria Nabila, Perkuat Tim Indonesia di Liga Asia Pacific Softball

1.250

Inspirasicendekia.com, MALANG – Tim softball yunior putri Indonesia bersiap menjajal kompetisi internasional bergengsi. Amanda Fitria Nabila, lajang asal Malang, Jawa Timur, memperkuat tim softball di even Asia Pacific Little League di Jakarta pekan ini.

Di even yang digelar di Jakarta selama 17-19 Juni 2019 ini, Amanda Fitria bersama enam atlet pemain lainnya turun mewakili tim Indonesia. Mereka adalah pemain terbaik gabungan atlet asal Kota Surabaya, Malang, Jakarta dan Bandung.

Asia Pacific Softball League sendiri digelar di lapangan baseball-softball Pintu I Stadion Utama Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta. Tim peserta dari 5 negara bersaing untuk angkat tropi, yakni dari Indonesia, Philipina, Hongkong, China dan New Zealand.

“Pemain tim softball yang mewakili Indonesia ini sebelumnya diseleksi dari beberapa daerah dan dipilih yang berusia di bawah 15 tahun,” kata Agustin, ketua
Persatuan Baseball Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kota Malang.

Amanda F. Nabila sendiri adalah pelajar SMPN 1 Kota Malang yang baru lulus tahun ini. Tetapi, atlet pelajar potensial ini kini belum bisa masuk jalur prestasi di SMAN yang diinginkan di Kota Malang karena zonasi. Domisilinya tercatat sebagai warga Kabupaten Malang. [rul]


Beri Komentar
Sumber 661 661 661
Melalui 661 661 661
Berita Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email Anda tidak akan disebarkan.