ads

Dapat Nilai USBN Tertinggi, Anak GTT Ini Raih Peringkat Terbaik

  • Save

Inspirasicendekia.com, MALANG – Kemampuan akademik terbaik tak serta merta hanya didominasi pelajar dari sekolah besar. Nilai tertinggi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SD/MI 2019 se Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang diraih siswi SDN Kedungpedaringan 02.

Adilla Rofi ‘atun Nur Azizah, meraih peringkat nilai tertinggi UN SD 2019 se kecamatan Kepanjen. Siswi SDN Kedungpedaringan 02 ini tercatat mendapatkan nilai sempurna (100) mapel Matematika, dengan total nilai rata-rata 98,73. Sementara, nilai Bahasa Indonesia 98,18 dan IPA 98.

“Siswa-siswi harus bangga bersekolah di sini. Prestasi itu bukan karena jauh di pelosok atau di kota. Prestasi itu datang karena semangat belajar,” ungkap Kepala SDN Kedungpedaringan 02 Kepanjen, Rukiati SPd, di sela-sela mengumumkan nilai USBN.

Anak pasangan Eko Yono Widiyawanto dan Nanik Nurjanah, seorang guru GTT Pendidikan Agama Islam di SDN setempat, itu memang terbilang teladan. Selama menjadi siswi SDN Kedungpedaringan 02 prestasinya sudah terlihat di kelas.

Dia tidak menyangka mendapatkan nilai UN SD tertinggi se kecamatan Kepanjen. Sebab, selama ini ia mengakui menjalani keseharian belajar tanpa target untuk menjadi yang terbaik.

Akan tetapi, Adilla Nur mengaku memiliki kebiasaan belajar sewaktu-waktu memanfaatkan internet. Ia sering searching di google mengenai pelajaran.

“Saat mau ujian saya sempatkan buka-buka google dan belajar di sana,” tutur Adilla.

Adilla Nur Azizah menjadi satu-satunya dari SDN Kedungpedaringan 02 yang meraih peringkat 100 siswa terbaik. Meski begitu, nilai tertinggi peringkat di bawahnya didominasi siswa-siswi SDN Panggungrejo 04, SD NU Kepanjen, dan SDN Kepanjen 03 dan 07. [*]

Kontributor: Yulia Amallia ningrum.

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *