Wadahi Kegiatan Siswa, Bakat dan Potensi Hadirkan Keunggulan Prestasi

203

inspirasicendekia.com, MALANG – SMAN 1 Kepanjen Kabupaten Malang tak hanya dikenal dengan kemampuan akademik para siswanya. Dengan wadah dan pembinaan serius, banyak bakat dan potensi yang dimiliki kemudian berbuah kreativitas dan prestasi.

Setahun ini, bakat potensial pelajar SMAN 1 Kepanjen terlihat di berbagai bidang. Dari berbagai kesempatan lomba, keunggulan mereka begitu terlihat dan hampir selalu menjuarai lomba yang diikuti.

Tercatat, setahun terakhir SMAN 1 Kepanjen pun tak absen dalam deretan prestasi juara, hingga tingkat provinsi dan nasional. Bakat dan keunggulan siswanya muncul di ajang lomba debat, audisi duta, seni hingga bidang olahraga.

Siswa-siswi SMAN 1 Kepanjen memang cukup bisa diandalkan menjadi duta yang mewakili Kabupaten Malang. Diantaranya, menjadi duta Pemuda Pelopor, duta Generasi Berencana Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Pelajar berbakat SMAN ini juga selalu mewarnai ajang audisi Joko dan Roro Kabupaten Malang yang digelar Dinas Pariwisata dan Budaya.

“Kami punya ajang tersendiri mempersiapkan calon-calon duta pariwisata ini. Yakni, melalui ajang Mas lan Mbak Smaneka yang digelar tiap tahun di sekolah,” kata Sugeng Satrio Utomo, Kepala SMAN 1 Kepanjen, kemarin.

Tahun 2018 lalu, tim pelajar SMAN 1 Kepanjen menjadi peserta terbaik juara 1 nasional lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR. Dan kali kesekian, grup marching band Bawana Sangkakala (BSSB) tampil terbaik sebagai juara di ajang kontes tahunan lomba marching band. Juga, menjadi juara umum I even Delta Marching Open Festival XV se Jatim.

Sugeng Satro menegaskan, untuk bakat dan prestasi siswa, harus benar-benar diwadahi dan didukung. Ia berharap cukup daya dukung untuk mewujudkan dan mempertahankan prestasi yang ada. [rul]


Beri Komentar
Berita Terkait