ads

Vaksinasi Booster SMKN 1 Turen, Lindungi Imun Siswa Magang dan siap Kerja

MALANG – Ikhtiar terbaik dilakukan SMKN 1 Turen Kabupaten Malang dengan menggelar vaksinasi booster bagi siswa, Jumat (18/3/2022). Vaksinasi ini untuk melindungi imunitas mereka dalam menjalani magang kerja.

Dalam vaksinasi ketiga ini, diikuti semua siswa kelas XI dan XII SMKN setempat. Jumlah peserta vaksinasi tercatat setidaknya 365 siswa. Vaksinasi ini melibatkan vaksinator yang merupakan tenaga kesehatan dari faskes pertama Turen.

“Yang diberikan vaksin adalah yang sudah berusia 18 tahun, dan terlaksana sebanyak 365 siswa,” kata waka Humas SMKN 1 Turen, Lilik Yulaikah, Jumat (18/3/2022).

Sejak persiapan awal, pelaksanaan vaksinasi booster ini menerapkan protokol kesehatan yang tak boleh dilewati. Seperti, screening peserta, deteksi awal suhu tubuh melalui thermogun, sampai injeksi suntik dosis vaksin.

Dikatakan, ada beberapa siswa yang sudah vaksin di puskesmas Turen sebelumnya, sesuai himbauan untuk ikut vaksin booster. Yakni, pada 25-27 Februari 2022 lalu.

Menurut Lilik, vaksinasi booster ini sangat penting bagi siswa. Ini mengingat mereka akan, atau sebelumnya telah banyak berada di lingkungan perusahaan/industri dan dunia kerja.

“Kegiatan vaksinasi ini dilakukan bagi siswa yang sudah magang, maupun bagi yang akan memasuki dunia kerja,” jelasnya.

Bahkan, lanjutnya, kegiatan ini juga dibarengkan dengan program penarikan siswa kembali ke sekolah, yang sudah selesai magang 4-5 bulan.

Bagi siswa kelas XI, harus mengikuti program magang kerja atau prakerin di berbagai perusahaan mitra industri dan dunia kerja (Iduka). Sementara, siswa kelas XII akan segera memasuki bursa kerja setelah lulus sekolahnya.

Dari 7 (tujuh) program keahlian yang ada di SMKN 1 Turen, tercatat setidaknya 169 mitra dunia usaha dan industri. Perusahaan dan industri ini bisa memberikan peluang dan kesempatan magang kerja bagi siswa sesuai kompetensi keahliannya. [rul]

Sebarkan berita:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.