ads

Tiga Hari, Pelajar SMPN 4 Kepanjen Berliterasi dan Unjuk Bakat Kreatif

  • Save

Inspirasicendekia.com, MALANG – Kreativitas pelajar SMPN 4 Kepanjen Kabupaten Malang seperti tak ada habisnya. Selama tiga hari kedepan, mereka ditantang menunjukkan bakat dan keterampilan terbaiknya.

Kali ini, bakat dan aksi kreatif mereka ditampilkan selama rangkaian kegiatan peringatan 64 Tahun Hari Jadi SMPN Kepanjen. Sejak pagi, Senin (19/8/2019), lapangan sekolah sudah diramaikan dengan berbagai atraksi nan kompak dan meriah.

Acara peringatan 64 tahun Spanega ini dimulai dengan apel pembukaan yangb ditandai pelepasan balon warna merah-putih oleh kepala SMPN 4 Kepanjen, Supriyanto MSi. Ini dilanjutkan pemotongan tumpeng tasyakuran memeringati hari jadi SMPN ini.

  • Save

Uniknya, barisan siswa peserta apel pembukaan tidak berjajar seperti umumnya. Secara berkelompok, puluhan siswa dengan seragam putih-biru ini berbaris sehingga membentuk formasi tulisan ‘HUT 64’, sambil memekikkan yel-yel semangat serta tepuk Spanega yang menjadi ciri khas SMPN 4 Kepanjen.

Waka humas SMPN 4 Kepanjen, Endry Yoheni mengungkapkan, setidaknya ada 6 (enam) lomba bakat dan kemampuan siswa yang digelar memeriahkan HUT SMPN 4. Diantaranya, lomba baca puisi, story telling, literasi, cerdas cermat, tumpeng, dan lomba menghias dinding antarkelas.

  • Save

Selain itu, kekompakan antarsiswa dan guru juga dibangun melalui berbagai lomba permainan tradisional. Seperti, balap kelereng, terimpah raksasa, nyunggi tempeh dan joget balon. Puncaknya, akan digelar pentas seni kreativitas siswa dan dimeriahkan bazar.

Memasuki usianya yang ke-64, SMPN 4 Kepanjen menjadi tema sebagai slogan ‘Jayalah Selalu Spanega!’. Ini sekaligus menandai tekad dan harapan SMPN 4 selalu bisa meraih prestasi membanggakan di berbagai kompetisi dan olimpiade siswa yang diikuti. [min]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *