ads

Taruni SMKN 1 Turen Terpilih Duta Festival Wirakarya Pramuka Jatim

  • Save

Inspirasicendekia.com, MALANG – Pelajar SMKN 1 Turen Kabupaten Malang ditetapkan terbaik Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka (FWKKP), Selasa (5/3/2019). Anggota penegak bakal mewakili Kabupaten Malang di ajang festival ini tingkat Jawa Timur mendatang.

Lathifatul Makrufa, siswi kelas X akuntansi dan keuangan lembaga SMKN 1 Turen berhasil menyabet juara 2 cerdas cermat Festival Wirakarya Pramuka Zona 4 yang digelar di Kecamatan Nglegok, Kota Blitar, selama 2 sampai 5 Maret 2019.

Festival Wirakarya kali ini diikuti sekitar 1.000 peserta. Selain dari Kabupaten Blitar sebagai tuan rumah festival ini, peserta di Zona 4 terdiri dari daerah lain, seperti Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu.

  • Save

“Dari 1000 peserta ini hanya diambil empat perwakilan, masing-masing 2 putra dan 2 putri. Salah satunya siswi SMKN 1 Turen, Lathifatul Makrufa,” kata Lilik Yulaika, waka humas SMKN 1 Turen, Rabu (6/3/2019).

Empat duta ini, selanjutnya akan dipertemukan di puncak festival kecerdasan dengan para peserta terbaik Festival Wirakarya Pramuka se Jawa Timur. Kegiatan pemuncak FWKKP ini akan digelar di Pamekasan, Madura pada 26-29 Maret 2019 mendatang.

Peserta festival ini memperebutkan golden tiket dan silver tiket. Peraih golden tiket berkesempatan berangkat ke Taiwan, sedangkan silver tiket bisa menikmati berjalan-jalan ke kota Yogyakarta.

Dikatakan Lilik, SMKN 1 Turen sebenarnya mengirim 10 penegak putra dan 10 penegak putri. Pada kegiatan festival kecerdasan kloter pertama penegak putra harus gugur pada pertanyaan selanjutnya.

Sedangkan, pada kloter kedua penegak putri perwakilan SMKN 1 ini bisa bertahan dan mendominasi di peringkat empat besar di Kabupaten Malang.

“Akhirnya yang mewakili Kabupaten Malang di babak selanjutnya adalah Lathifatul Makrufa,” pungkasnya. [rul]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *