ads

Serunya Gelar Kreativitas dengan Spirit Olahraga Bersama Pelajar Smaneka

  • Save

Inspirasicendekia.com, MALANG – Kreativitas dan unjuk talenta bisa dilakukan dengan banyak cara. Melalui spirit olahraga, budaya dan kreativitas seni bisa ditampilkan secara apik ala pelajar SMAN 1 Kepanjen (Smaneka), Sabtu (16/2/2019).

Acara Gelar Karya Cipta (GKC) ke-11 yang digelar di lapangan olahraga Smaneka sejak pagi itu pun penuh dengan pernik dan atribut olahraga. Audiens yang mengelompokkan diri sesuai kelas masing-masing, memadati tribun penonton dengan kekhasan masing-masing.

Kostum bertema warna kabanggaan negara-negara dikenakan tiap kelompok kelas ini. Dengan atribut bendera negara-negara di dunia dan umbul-umbul bertuliskan ‘Sprit Energy of Asia’, kostum pelajar sengaja sama seperti warna bendera kebangsaaa. Seperti, Kamboja, Vietnam, India, Laos, Cina, Jepang, Korea, dan tentunya Indonesia.

Ketua panitia Gelar Karya Cipta ke-11 Smaneka Mokh. Ikhwan Yusufi mengungkapkan, tema olahraga diambil karena memang sangat universal, dmana tiap negara biasanya memiliki kekhasan masing-masing.

“Even olahraga bisa dimanfaatkan untuk mengenalkan budaya lokal kepada peserta sehingga lebih terangkat. Memadukan budaya melalui olahraga ini agar lebih kreatif dan serasi,” katanya di sela acara, Sabtu (16/2/2019) siang.

Dikatakan, audien yang menempati tribun lapangan yang dibagi delapan negara. Dimana, tiap tribun kontingen negara terdiri dari 2 cabang olahraga.

Tak sekadar menikmati penampilan kreasi yang disuguhkan dalam GKC-11 Smaneka, mereka juga memberi semangat laiknya supporter pertandingan. Sorak, yel-yel, dan aplaus bergantian muncul dari tribun mini yang diduduki selama acara.

Dalam GKC-11 SMAN 1 Kepanjen ini, setidaknya ada 10 (sepuluh) suguhan penampilan kreatif diperagakan pelajar Smaneka. Diantaranya, tari tradisional, dance, musik akustik, band, dan parade fashion yang menjadi ikon kreativitas setiap ajang tahunan GKC Smaneka.

Sejumlah penghargaan penampilan terbaik lomba-lomba selama rangkaian GKC-11 Smaneka juga diberikan. Lomba ini diikuti peserta dari SMP/MTs juga perwakilan kelas SMAN 1 Kepanjen sendiri.

Penghargaan best audience juga diberikan panitia. Saat diiumumkan, tribun audien terbaik pun bersorak. Yakni, tribun Turki dengan dominasi kostum warna kuning tua (terbaik 3), Vietnam (terbaik 2) dan tribun Indonesia dengan kostum merah sebagai terbaik 1. [amn]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *