ads

Akun Twitter Resmi SNMPTN Ramai Keluhan Soal Proses Pendaftaran

  • Save

Inspirasicendekia.com, MALANG – Meski telah menerapkan pola ganjil-genap saat login ke laman resmi SNMPTN tetap saja menuai banyak keluhan dari calon pendaftar tentang susahnya mengakses web pendaftaran.

Hal ini terlihat melalui pantauan tim Inspirasi Cendekia di kolom balasan akun Twitter resmi SNMPTN, @SekreSNMPTN. Berikut merupakan beberapa cuitan pendaftar SNMPTN yang mengeluhkan beberapa kendala saat melakukan pendaftaran.

Tweet pertama dari akun @ririnnfitrah yang mengeluhkan proses login menggunakan pola ganjil-genap yang masih belum mengatasi persoalan sulitnya mengakses halaman SNMPTN. Ia juga tidak mau perjuangannya bersama teman-temannya selama tiga tahun hangus hanya karena server.

PAK TEMAN SAYA YG GANJIL UDAH SEMUA, TINGGAL YG GENAP YG NGGAK BISA TEMBUS SAMA SEKALI. TOLONG SARANNYA, KARENA KAMI TIDAK MAU SN YG KAMI PERJUANGKAN SELAMA 3 TAHUN HANGUS HANYA KARENA SERVER. TERIMAHKASIH

@ririnnfitrah

Nampaknya pengalaman @ririnnfitrah juga dirasakan oleh akun@RizkyAlfauzan4. Mereka sama-sama mengeluhkan NISN dengan nomor genap mengalami kesusahan dalam melakukan proses pendaftaran.

Kami sdh melakukan yg d perintah, nyatanya yg genap susahnya minta ampun. Tlg kebijakannya agar yg sdh mengisi data lengkap dan tinggal finalisasi untuk bs d finaliasai otomatis. Krna Kami kls 12 butuh istirahat, butuh belajar, tp rela begadang trs. apa bpk/ibu tdk ksihan pd kami

@RizkyAlfauzan4

Bahkan peserta dengan akun @ernita_rhman sampai nyebut dan menuliskan bahwa dirinya sedih lantaran betapa sulitnya melakukan login dan mengunggah dokumen pendukung pendaftarannya.

Mohon maaf apabila kami mengeluh trus pak, tp memang website nya susah diakses, subhanallah, astaghfirullah, mo nangis saya rasanya pak, waktu tinggal dikit lagi, tp blom bisa akses website, login bisa, tp untuk msukin sertifikat dan verif bidikmisi susahnya minta ampun

@ernita_rhman

Meski tenggat waktu pendaftaran sudah diperpanjang, @Heyra06060575 ingin panitia memberi perpanjangan waktu kembali karena katanya sebanyak 700 ribu anak Indonesia belum berhasil melakukan pendaftaran.

Bagaimana ini.. tolong segera di perbaiki.. kami berkali kali login logout lagi.. masih 502 bad gateway. Kalau memang belum bisa di perbaiki. Perpanjang lagi batas pendaftarannya. Kasian kami anak bangsa 700rb lebih belum terdaftar.

@Heyra06060575

Pak Tolong dong dimengertiin kami sekalian dari kemaren diulang2 badgateway mulu. Bahkan walopun udah pake pembagian sesi ganjil genap masih saja BadGateway sama sekali gamembantu. Tolong dong di perhatikan lagi servernya. Saya sama keluarga saya udah panik dan berharap bgd.

@hugurbae

Sebagaimana diketahui, LTMPT resmi memperpanjang pendaftaran SNMPTN 2019 hingga Sabtu (16/2/2019) pukul 22.00 WIB.

Artinya, hari ini adalah hari terakhir jelang penutupan pendaftaran SNMPTN 2019.

Diperpanjangnya masa pendaftaran SNMPTN 2019 lantaran belum semua siswa yang menjadi peserta SNMPTN 2019 belum berhasil melakukan pendataran dan finalisasi.

Semula, pendaftaran SNMPTN 2019 berakhir pada Kamis (14/2/2019) kemarin.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui surat dengan nomor: 01/Peng.LTMPT/2019 tentang perpanjangan masa pendaftaran dan finalisasi SNMPTN 2019. (luq/*)

About Luqman Hakim

Tukang kebun di PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Luqman Hakim →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *