Seru! Puluhan Koki Dadakan Bikin Masakan Tahu Telur di SMKN 1 Turen

inspirasicendekia.com, MALANG – Puluhan koki dadakan menggelar lapak dapur memasak di lapangan terbuka SMKN 1 Turen, Kabupaten Malang, Kamis (9/1/2019). Mereka unjuk keterampilan memasak menu lokal dengan resep andalan masing-masing.

Para koki ini tak lain adalah guru dan karyawan SMKN 1 Turen, yang tergabung dalam tim beranggotakan dua orang. Sejak pagi, mereka tampak sibuk, mulai menata bahan makanan, hingga menjadi masakan khas lokal tahu telor dan tahu lontong yang siap dihidangkan.

Panitia pelaksana lomba memasak di SMKN 1 Turen Merinda mengungkapkan, ada setidaknya 40 tim yang ikut lomba memasak. Tak asal lomba, masakan mereka ini dinilai langsung chef dari dua restoran hotel ternama di Kota Malang, yakni dari Aria Gajayana hotel dan Hotel Atria.

Di lapangan semi indoor lainnya, keseruan juga terjadi pada festival permainan tradisional yang diikuti pelajar lainnya. Sejumlah permainan seperti balap klompen dan tarik tambang, diperagakan oleh peserta yang tergabung dalam tim masing-masing.

Ada tim yang tampak kesulitan dan canggung memainkan permainan masa lampau ini. Tetapi, sebagian tim juga tampak kompak dan lihai memainkannya. Aksi adu cepat dan kuat ini pun heboh dengan sorakan dan yel-yel pelajar dan guru yang turut menjadi supporter.

Waka Kesiswaan SMKN 1 Turen Ghoniyatul Maziyah mengungkapkan, selama sepekan ini beberapa kegiatan memang digelar dan menjadi rangkaian acara peringatan Hari Jadi ke-52 SMKN 1 Turen.

“Selain kegiatan rekreatif, beberapa kegiatan digelar untuk memunculkan keterampilan dan kreativitas siswa dan guru. Rangkaian kegiatan bertema colorfull, dengan tujuan untuk membangun kebersamaan,” terangnya.

Sebelumnya, sudah dilangsungkan kegiatan classmeeting berupa kejuaraan bola voli dan futsal. Kejuaraan ini diikuti sejumlah tim perwakilan kelas yang ada. [min]

Berita Terkait