Resmi Ditetapkan, Ini Nomor Urut Paslon Kandidat Pilbup Malang

inspirasicendekia.com, MALANG – KPU Kabupaten Malang resmi menetapkan nomor urut calon masing-masing paslon pilkada Kabupaten Malang siang ini, Kamis (24/9). Penetapan nomor kandidat tiap paslon ini dilangsungkan di ruang rapat Paripurna DPRD setempat.

Penetapan nomor urut ini dilakukan minus bakal paslon perseorangan Heri Cahyono – Gunadi Handoko. Ini setelah KPU belum bisa memutuskan hasil akhir pemenuhan syarat pendaftaran bakal paslon ini. Hasil pemeriksaan kesehatan masih ditunggu, terutama untuk calon Sam HC.

Dari hasi penetapan nomor kandidat ini, paslon petahana, Sanusi – Didik Gatot Subroto (SanDi) mendapatkan nomor urut 1, sementara paslon Latifah Sohib – Didik Budi Mulyono (LaDub) mendapatkan nomor urut 2.

Ketua tim pemenangan pemilu paslon SanDi, Hari Sasongko, memastikan kesiapannya untuk menghadapi kampanye dan memenangkan kandidat paslon yang diusungnya. Dikatakan, seperti apa rumusan strategi kampanye untuk memenangkan paslon di masa pandemi ini, perlu digodo secara matang, agar nantinya tidak menimbulkan pelanggaran rambu-rambu yang ditentukan.

“Kami bertekad, menangkan SanDi sekaligus kita juga harus menang melawan covid-19,” tegas Hari Sasongko, di sela penetapan nomor urut palon kandidat.

Janji mematuhi protokal kesehatan cegah covid-19 juga ditegaskan calon petahana, M Sanusi. Ia menyatakan, akan selalu berusaha menerapkan physical distancing atau jaga jarak saat kampanye terbuka, serta mematuhi batasan jumlah minimal yang bisa hadir dalam kampanye pertemuan terbatas.

“Seperti apa batasan lebih detilnya, kami masih menunggu juknis dari KPU. Yang jelas, kampanye tetap akan mematuhi protokol pencegahan covid-19,” tegas Sanusi. [rul]

Berita Terkait