Rebut Juara III Bulu Tangkis, Kabupaten Malang Bawa Pulang 3 Perunggu O2SN

Inspirasicendekia.com, BATU – Atlet pelajar kontingen Kabupaten Malang hanya puas di perolehan juara III di ajang O2SN SMA Jawa Timur 2019. Tiga medali perunggu dibawa pulang dari sejum cabor yang dipertandingkan di even tahunan ini.

Medali perunggu terakhir didapatkan dari nomor bulu tangkis tunggal putri di pertandingan partai semifinal. Sedangkan, dua perunggu lain sebelumnya didapatkan dari nomor pertandingan karate kata putri dan kumite putri.

Pebulu tangkis putri andalan, Dhea Ananda Fauji, harus puas menempati juara 3, setelah kalah dengan lawannya asal Kabupaten Sidoarjo di lapangan hotel Philadelphia Kota Batu.

“Kondisi saya kurang stabil, soalnya habis turun di even porprov Jatim (dua pekan sebelumnya). Jadi, belum sempat latihan maksimal,” kata Dhea, Jumat (26/7/2019) pagi.

Saat melawan pebulu tangkis dari Sidoarjo ini, Dhe tidak mampu sepenuhnya meladeni permainan lawan dan dua kali kalah. Permainan hanya berlangsung dua set dengan perolehan skor 21-15 dan 21-17.

Atlet bulu tangkis pelajar SMAN 1 Kepanjen ini sebenarnya cukup potensial. Saat turun di Porprov VI Juli 2019 lalu, ia mampu bersaing hingga babak 8 besar. Atlet ini juga pernah meraih medali perak di ajang Popda Jawa Timur tahun lalu. [min]

Berita Terkait