Angkat Ekowisata Sumberbening, Kelompok Mahasiswa Ini Buat Spot Unik

912

inspirasicendekia.com, MALANG – Potensi alam dan lingkungan di sekitar pesisir Malang Selatan selalu menarik digali sebagai tempat ekowisata. Pesona pantai JPTS (Jembatan Panjang Tanjungsirap) Sumberbening Bantur, layak dikembangkan menjadi spot wisata baru kawasan Jalur Lingkar Selatan (JLS).

Oleh sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam peserta KKN kelompok 47 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kawasan pantai Tanjungsirap Sumberbening Kecamatan Bantur ini bakal disulap menjadi spot wisata yang lebih menarik. Terlebih, kawasan JPTS memiliki pemandangan yang indah dan masih alami.

“Dua hari ini kami ke pantai Jembatan Panjang, melakukan bersih-bersih kawasan pantai dan membuat spot-spot swafoto. Program unggulan kelompok kami memang pengembangan ekowisata pantai,” kata Hendra Adi Setiawan, anggota KKN 47 UMM, Kamis (25/7/2019) sore.

Pantai Jembatan Panjang Tanjungsirap ini lokasinya bersebelahan dan tembus Pantai Balekambang. Akan tetapi, akses jalannya masih dibangun dari makadam.

“Rencananya, pembuatan spot foto berbentuk sarang burung dan dimulai Rabu pekan depan, sekalian akan dibikin beberapa permainan ayunan di sekitarnya,” imbuhnya.

Selain pengembangan ekowisata, sejumlah program kegiatan lain juga dijalankan KKN Kelompok 47 ini. Diantaranya, program divisi kesehatan yang menggelar senam lansia, cek dan penyuluhan tentang kesehatan.

“Kami lakukan juga kegiatan pendidikan bagi pelajar SD dan SMP terdekat, termasuk kegiatan mengajarkan mengaji di TPQ tiap sore dan setelah maghrib,” pungkas Hendra Adi. [rul]


Beri Komentar
Berita Terkait