ads

Film Pendek Malvocs, Langganan Juara Festival, Tembus 19 Ribu Subscriber

  • Save

Inspirasicendekia.com, MALANG – Film pendek karya pelajar SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen (Malvocs) Kabupaten Malang memiliki prospek cukup tinggi. Sejumlah film diantaranya dinilai terbaik dan menarik ditonton ratusan ribu penikmat film.

Paling anyar, film pendek garapan pelajar Malvocs memenangi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA/SMK se Jawa Timur, Rabu (25/7/2019). Karya film terbaik ini menyisihkan peserta lainnya dan dinilai terbaik sebagai juara 1.

“Alhamdulillah, karya film Malvocs SMK Muhammadiyah 5 berhasil juara 1 FLS2N Jatim. Insya Allah kami siap di ajang nasional di Bandar Lampung mendatang,” demikian seperti ditulis kepala SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen, Arif Joko Suryadi.

  • Save

Tak sekadar dikoleksi, karya-karya video dan film pendek Malvocs juga sudah memasuki dapur studio dan menjelajah jagad media sosial.

Ada sejumlah 65 video kreasi film telah diunggah melalui platform Youtube di akun Malvocs. Setidaknya 19 ribu netijen telah menjadi subscriber dan bisa menikmati film-film yang terunggah ini.

Sejumlah video bahkan sangat diminati subscriber. Tercatat, unggahan video thiller Darah Biru Arema paling banyak ditonton, yakni 185 ribu kali. Film lain yang cukup banyak ditonton adalah film dokumenter berjudul ‘Sek Rek’ dengan jumlah 4,3 ribu kali ditonton.

“Jumlah pengunjung yang menonton video yang kami unggah di akun Youtube Malvocs terus bertambah pada video tertentu. Dan sudah ada fee yang didapat dari youtube dari aktivasi dan pengelolaan konten ini,” beber Arif Joko.

Selain konten film pendek, video klip album lagu Sang Surya juga meramaikan akun Malvocs ini. Video lagu ini juga sudah diproduksi dalam bentuk kepingan cd dan tersebar ke publik. [min]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *