Rayakan Ultah, Pensi Kanesa Penuh Kreativitas

Rayakan Ultah, Pensi Kanesa Penuh Kreativitas

Cuaca cukup terik seperti tak menyurutkan kemeriahan di halaman SMK Negeri 1 Kepanjen, Sabtu (19/12/2015) siang. Dengan hentakan musik remix yang mengiringi, ratusan siswa yang sebelumnya berbaris berjajar di depan panggung, tampak asyik dan begitu ceria berjoget bersama.

Aksi para siswa kelas XII SMKN 1 Kepanjen (Kanesa) ini adalah tari flashmob. Menariknya, tak sekadar menyuguhkan kreasi goyang, mereka juga menaburkan serbuk berwarna-warni sembari menari dengan gerakan bersama. Tak ayal, kostum berwarna putih polos sebagian siswa pun berubah warna karena bercak warna-warni serbuk yang dihambur-hamburkan.

Tak hanya berjoget gerakan maju-mundur dan kanan kiri, tarian flashmob ini tampak begitu apik dan kreatif dengam gerakan lambaian tangan ke atas. Siswa peserta tari ini juga memperagakan gerakan berjalan mengular layaknya leang-leong.

Rayakan Ultah, Pensi Kanesa Penuh KreativitasPutri Ima, siswi kelas XII program TI-3 SMKN 1 mengaku sangat senang dengan kemeriahan aksi calour flashmob yang dibawakan bersama semua siswa kelas XII lainnya. Tarian flashmob ini seakan menggambarkan semangat dan motivasi siswa untuk meraih kesuksesan belajar nantinya.

“Sangat senang, mas. Saya berharap SMK ini tambah maju dan jurusan yang ada ditambah lagi,” kata Putri memaknai harapan pada sekolah.

Selain colour flashmob yang diikutinya, ia bersama teman satu kelas juga memperagakan tradisional dance Acapella, dengan kostum layaknya penari Samba.

Beberapa saat setelah pertunjukan flashmob ini, kepala SMKN 1 Kepanjen Drs Imam diperkenankan naik panggung pentas seni dan mendapatkan kue tart sebagai hadiah perayaan ulang tahun SMKN ini.

M Ridwan, waka kesiswaan SMKN 1 Kepanjen mengungkapkan, kegiatan pensi ultah sekolah ini dirangkai dengan beberapa kegiatan kreativitas siswa antra kelas sejak sejak Rabu, (16/12/2015) sebelumnya. Diantaranya, kegiatan lomba fashion show, standup commedy, lomba MC. Ada juga kegiatan karnaval, dimana tiap kelompok kelas menampilkan kreativitas kostum adat masing-masing.

“Seperti tahun sebelumnya, kegiatan pensi semacam ini selalu digelar. Namun, kali ini kegiatan lebih meriah dan kreatif,” kata Ridwan.

Pada pentas seni, sejumlah penampilan terbai dari aksi dan lomba sebelumnya ditampilkan. Selain fashion dan dance, juga ditampilkan penampilan band siswa dan bintang tamu, Family Band.

Pewarta: Choirul Ameen

Sebarkan berita:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *