ads

Prestasi Berbuah Studi Wisata ke Singapura

Para pelajar Kota Batu yang berprestasi sepertinya sangat beruntung. Ini karena Pemkot Batu sangat mengapresiasi prestasi mereka dengan menyiapkan program hadiah khusus studi wisata. Tak tanggung-tanggung, hadiah yang mereka terima adalah berlibur ke luar negeri.

Setidaknya 40 siswa SMP, SMA dan SMK yang berprestasi dipastikan diajak berlibur ke Singapura. Rencana liburan ke Singapura itu tertuang dalam anggaran Perubahan-APBD 2015 dengan alokasi anggaran mencapai Rp 300 juta.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Batu, Mistin mengatakan, berbagai prestasi telah diraih siswa-siswi di Kota Batu selama tahun 2015. Mulai dari bidang seni, olah raga dan sains/ilmu pengetahuan.

“Program ini baru tahun ini kami realisasikan. Dan hadiah liburan keluar negeri ini diperuntukkan bagi siswa yang berprestasi mulai dari tingkat Provinsi Jatim sampai tingkat nasional,” kata Mistin, Kamis (19/9/2015).

Dikatakan Mistin, jenis prestasi yang diraih siswa dari Kota Batu diantaranya juara lomba baca puisi, lomba pidato, lomba cerdas cermat, lomba paduan suara, lomba Matematika. Termasuk juara dalam lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) serta menjadi anggota pengibar bendera tingkat Provinsi Jatim.

Lebih lanjut diungkapkan Mistin, untuk tahun ini memang baru siswa SMP, SMA dan SMK berprestasi yang diberi hadiah liburan ke Singapura. Kegiatan ini akan diikuti 40 siswa dan tiga guru pendamping dan direncanakan berlangsung mulai 21 – 24 September nanti. (min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *