Pembinaan Guru-Kepala SDN, Pacu Profesionalitas dan Motivasi Kinerja

Inspirasicendekia.com, MALANG – Pembinaan guru dan kepala SDN Kabupaten Malang kembali dilakukan Dinas Pendidikan, Selasa (2/7/2019). Banyak hal yang disampaikan untuk memacu profesionalitas guru agar bisa mengangkat proses dan mutu pendidikan ke depan.

Pembinaan kali ini diikuti 200 lebih guru dan kepala SD di wilayah kecamatan Turen dan Sumbermanjing Wetan. Selama lebih dari lima jam, peserta tampak serius mengikuti kegiatan yang dilangsungkan di aula SDN Turen 3 ini.

“Para guru memang harus terus dipacu motivasi dan kompetensinya, sehingga bisa menghadapi situasi pembelajaran dengan baik,” demikian Kabid Pendidikan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Slamet Suyono, Selasa (2/7/2019) siang.

Lebih dari itu, menurutnya, membangun prestasi dan mutu pendidikan juga harus dimulai dari guru. Yakni, guru harus disiplin, telaten, dan mau terus belajar meningkatkan kompetensinya.

“Mengajar dan mendidik anak usia SD sangat penting. Nah, guru mestinya menguasai konsep dasar prmbelajaran yang benar, walau metode mengajarnya berbeda-beda,” tegas pria yang juga pernah menjadi guru SD ini.

Dalam pembinaan Sukses USBN yang disampaikan, Slamet Suyono sempat memancing para guru memecahkan soal penjumlahan dengan konsep yang benar. Peserta juga diajak menemukan jawaban soal bangun lingkaran.

Kegiatan pembinaan ini juga diisi narasumber lain, yakni dari pengawas SD dari masing-masing UPT Dinas Pendidikan korwil Turen dan Sumbermanjing Wetan. [rul]

Sebarkan berita:

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *