ads

Meriahkan HUT IGTKI dan HAN, Ribuan Peserta Senam Masal di Kanjuruhan

  • Save

Inspirasicendekia.com, MALANG – Lapangan stadion Kanjuruhan begitu meriah dengan aksi 20 ribuan orang, Rabu (21/8/2019) pagi. Mereka melakukan senam masal dan atraksi lainnya.

Senam masal ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Malang, sekaligus perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2019.

Acara ini diawali dengan apel pembukaan, dilanjutkan pelepasan balon udara oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Didik Budi Muljono. Atraksi senam massal ini juga disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Dr M Hidayat, dan ketua PGRI Kabupaten Malang, Dwi Sucipto MPd.

  • Save

Ribuan peserta tampak sangat antusias sekali mengikuti senam masal ini. Tampak dari atas tribun, semua peserta mengikuti gerakan beberapa instruktur senam yang diiringi irama lagu ‘Meraih Bintang’ yang dipopulerkan Via Vallen.

Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten Malang, Dra Handarijati mengungkapkan, senam masal ini terdiri dari dua bagian, yakni senam “meraih bintang’ dan senam kreasi siswa. Senam meraih bintang diikuti oleh ribuan walimurid, sementara senam kreasi dibawakan belasan ribu anak TK dan guru PAUD.

“Kegiatan ini diharapkan bisa mengembangkan kemampuan dan kreasi seni yang sesuai dengan norma dan budi pekerti anak didik,” kata Bunda Handatijati.

Dengan kemampuan dan kreativitas ini, lanjutnya, diharapkan juga mampu menumbuhkan dan meningkatkan potensi guru dan anak, sehingga dapat meraih prestasi dan bangga akan kemampuan dirinya.

  • Save

Menurut perempuan yang juga kepala TK ABA Tumpang ini, sejumlah 21 ribu lebih orang yang mengikuti senam masal ini terdiri dari sekitar 11.678 anak TK, 5.635 wali murid, dan 3.981 guru TK dari 33 kecamatan di Kabupaten Malang. [ss/min]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *