Unjuk Talenta di Ajang Pensi Spanega, Bangga Berkarya dan Berbudaya

321

Inspirasicendekia.com, MALANG – Panggung kecil di lapangan olahraga SMPN 4 Kepanjen menjadi ajang memunculkan talenta hebat pelajar setempat hari ini, Kamis (21/8/2019). Berbagai kreasi coba ditampilkan pelajar SMPN ini di atas panggung Pentas Seni Spanega ini.

Setidaknya, 20 kali penampilan diperagakan dalam acara pemuncak rangkaian kegiatan HUT ke-64 SMPN 4 Kepanjen tersebut. Sejak pagi, aksi-aksi art performance nan kreatif diperagakan secara bergantian di hadapan 1.000 lebih siswa dan guru.

“Sebagian penampilan seni dibawakan perorangan seperti tari dan menyanyi, mulai tari tradisional sampai moderen. Bakat dan kreativitas siswa ada yang memang baru terlihat saat tampil hari ini,” demikian waka Kesiswaaan SMPN 4 Kepanjen, Evana Setyo Hapsari, Kamis (21/8) siang.

Unjuk Talenta di Ajang Pensi Spanega, Bangga Berkarya dan Berbudaya
Unjuk Talenta di Ajang Pensi Spanega, Bangga Berkarya dan Berbudaya

Tarian tradisional yang belum lama ini menjadi tim terbaik FLS2N Kabupaten Malang menjadi penampilan pembuka pensi. Penampilan lainnya ada tari Grebeng Sabrang, tari Golek, dan Remo. Ada juga penampilan modern dance, fashion show, musik kolaborasi, band dan gitar vokal.

Tari Golek misalnya, dibawakan Nilam Dalu Maharani, siswi kelas 9F. Menurutnya, tarian asli Yogjakarta ini menceritakan tentang pencarian jati diri sebagai remaja. Sementara, tari Remo dibawakan Rika Dwi Ariyanti, siswi kelas 8H. Kedua penari ini sama-sama tergabung dalam penari kreasi FLS2N.

Selain penampilan tarian tradisional, kreasi siswa juga ditampilkan dalam satu kelompok. Seperti ditampilkan lima siswa yang tergabung dalam kelompok Dimetriz Dance Crew, yang begitu atraktif membawakan tari kreasi. Mereka adalah Mayziah Zahra, Mevandra, Dianita, Elza dan Tiffanny Diandra.

“Dance tadi kreasi gabungan beberapa tari. Yakni, tari etnik Saman, Salsa dan Korean dance. Dua minggu kami latihannya. Yang paling ditekankan adalah ekspresi penari sama powernya,” kata Tifanny Diandra Dewi, salah seorang anggota Dimetriz cruw.

Sebelumnya, juga dilangsungkan final lomba cerdas cermat antarkelas di aula SMPN setempat. Lomba ini harus diikuti 33 tim dari semua rombel yang ada. Sedangkan, juaranya diambil terbaik juara 1 smpai 3 tiap jenjang kelas.

Bakat dan kreativitas pelajar SMPN 4 memang kerap muncul menjadi yang terbaik. Pada ajang FLS2N SMP Kabupaten Malang awal Mei 2019 lalu, tiga prestasi juara diborong pelajar SMPN 4 Kepanjen. Yakni, juara 1 Kreativitas Seni Tari, juara 1 Gitar Duet, dan juara 1 Desain Poster Digital. [rul]


Beri Komentar
Berita Terkait