Merajut Silarurahim dan Keberkahan, SMKN 1 Turen Beri Santunan dan Zakat

262

inspirasicendekia.com, MALANG – Ramadan memiliki keutamaan sebagai bulan penuh rahmat dan berkah. Di SMKN 1 Turen, keutamaan Ramadan diwujudkan dengan merajut silaturahim dan banyak berbagi.

“Sepekan ini, Ramadan kami maknai dengan berbagai kegiatan. Seperti buka bersama, memberi santunan dan membagikan zakat,” kata Lilik Yulaika, waka humas SMKN 1 Turen, Kamis (30/5/2019).

Dikatakan, kegiatan pengumpulan zakat dan infak dilakukan bersama anggota OSIS. Hasilnya, terkumpul uang sejumlah Rp 10.852.000 dan beras zakat sebanyak 1.125 kilogram.

Beras zakat ini kemudian disalurkan kepada masyarakat sekitar Turen, di wilayah Deaa Pagedangan, Kedok, Tanggung dan Sedayu. Zakat dan santunan juga diberikan kepada panti asuhan yatim piatu.

Beberapa hari sebelumnya, juga dilakukan mabit nuzulul quran oleh perwakilan tiap kelas, bagi-bagi takjil, dan pondok ramadan yang khususnl diikuti siswa kelas X dan XI.

Kegiatan Ramadhan di SMKN 1 Turen juga diwujudkan dengan menjalin silaturahim, yakni mengadakan buka puasa bersama dan santunan anak yatim pada Sabtu, 25 Mei 2019.

Bertempat di lapangan indoor SMKN 1 Turen, dilakukan penyerahan santunan kepada sejumlah 45 siswa SMKN 1 yang kebetulan yatim piatu. Acara diawali dengan penampilan apik pelajar anggota Al-Banjari yang membawakan lagu-lagu religi.

Tausiyah Ramadan menjadi acara penutup dengan pembicara Ustadz Mohammad Shodiq. Tausiyah yang disampaikan tentang indah dan berkahnya bulan Ramadan yang diisi dengan berbagi, serta hikmah berbagi kepada sesama yang membutuhkan. [rul]


Beri Komentar
Berita Terkait