Penyegaran Birokrasi, Plt Bupati Malang Rombak 248 Pejabat Struktural

198

inspirasicendekia.com, MALANG – Birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang kembali mengalami penyegaran. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Malang Sanusi merombak 248 jabatan struktural, Jumat (31/5/2019) siang.

Pelantikan secara resmi 248 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang ini dilangsungkan di Pendopo Agung Kabupaten Malang. Jabatan struktural ini terdiri dari jabatan setingkat Eselon II dan III.

Dalam pelantikan ini, Plt Bupati Malang juga melakukan pengambilan sumpah dan penyematan tanda pangkat secara simbolik kepada sejumlah pejabat. Rinciannya, pejabat yang dikukuhkan terdiri dari 16 PNS yang dilantik untuk Jabatan Pimpinan Tinggi, 84 PNS dilantik untuk Jabatan Administrator, serta 148 PNS dilantik untuk Jabatan Pengawas.

Sejumlah pejabat yang mengalami pergeseran diantaranya, Dr M Hidayat (Kadis Pendidikan), berpindah menjadi kepala Balitbang. Ia digantikan Dr Rachmat Hardijono yang sebelumnya Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah.

RSUD Kanjuruhan juga mengalami pergantian pimpinan. Direktur RSUD Kanjuruhan kini dijabat dr Abdurrachman MKes, yang sebelumnya Asisten Administrasi bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Sementara itu, jabatan kepala Humas dan Protokol Pemkab Malang yang sebelumnya kosong, kini dijabat M Nur Fuad Fauzi, sebelumnya Camat Wajak. Sedangkan, Camat Turen Mumuk Hadi Martono berpindah menjadi Camat Lawang.

Selain melantik dan mengambil sumpah 248 pejabat struktural di lingkungan Pemkab Malang, pada kesempatan yang sama Plt. Bupati juga mengumumkan perubahan nomenklatur dua organisasi perangkat daerah di Kabupaten Malang.

Yakni, Badan Kepegawaian Daerah berubah menjadi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang dijabat Nurman Ramdansyah, dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah menjadi Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), dijabat Willem Petrus Salamena.

Sedangkan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, mengalami perubahan struktur organisasi, terutama pada tugas dan fungsi serta unit pelaksana teknisnya. [amn]


Beri Komentar
Berita Terkait