ads

Menangi Kompetisi Wilker III, Pelajar Terbaik SMK Raih Tiket LKS SMK Jatim

MALANG – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Wilker 3 selesai digelar Rabu (9/2/2022). Sejumlah tiket juara berhasil dikantongi para pelajar terbaik dari SMK se Malang Raya.

Pelajar SMK Kabupaten Malang, mampu unggul dan memenangi sejumlah bidang lomba pada LKS SMK Wilker III Jatim ini. Siapa saja mereka?

Pelajar SMKN 1 Turen misalnya, memboyong tiga juara untuk bidang lomba berbeda. Masing-masing juara 1 bisnis daring pemasaran, juara 2 bidang akuntansi, dan juara 3 bidang fashion technology.

Peraih juara 1 bidang lomba marketing online adalah Via ALMAIDA, siswi kelas XII program Bisnis Daring Pemasaran SMKN 1 Turen. Saat lomba ini, Via harus mengerjakan materi soal LKS SMK yang mencakup pembuatan video presentasi buyer Persona dan video CJM, iklan Ads, dan live streaming dalam platform Tik Tok.

Sementara itu, SMKN 1 Kepanjen memastikan mendapatkan 4 (empat) medali juara dari bidang lomba yang diikuti. Yakni, bidang lomba electronics, metrologi, landscaping, dan IT Bussiness Solution.

Di ajang LKS SMK Wilker III ini, SMKN 1 Singosari menguji kemampuan wakil siswanya pada 13 bidang lomba. Dari peserta yang diturunkan, beberapa diantaranya berhasil meraih juara dan tiket LKS SMK tingkat Jatim mendatang.

Prestasi yang didapatkan SMKN 1 Singosari, diantaranya juara 1 bidang lomba mechanical engineering CAD, dan juara 3 bidang Autocad building, yang diraih siswa dari jurusan disain pemodelan dan informasi bangunan.

Tak ketinggalan, SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, yang berhasil memastikan 9 tiket untuk LKS SMK Jatim. Prestasi terbaik sebagai juara 1 diraih dari 2 bidang lomba keperawatan, diraih Chika Helen Lola Carolina,
dan billingual secretary yang diraih Tiyan Ayunimasindah.

Pada bidang lomba keperawatan, Chika Helen, mampu mengalahkan 23 peserta lain dan memastikan melaju ke LKS SMK provinsi Jatim.

Kota Malang Peringkat 1 LKS SMK
Kompetisi LKS SMK Wilker III 2021 sendiri digelar di Kota Blitar, selama 6-9 Februari 2022, dan diikuti kontingen peserta SMK dari 9 kabupaten/kota. Sementara, peserta asal Kabupaten Malang sejumlah 170 pelajar SMK negeri dan swasta.

Dari hasil keseluruhan, ditetapkan urutan peringkat juara dengan nilai kumulatif tertinggi. Peringkat 1 diraih Kota Malang dengan nilai 162, disusul Kabupaten Malang dengan total 124, dan urutan ke-3 dari Kabupaten Tulungagung, dengan nilai 93.

Dari hasil LKS SMK Wilker III selanjutnya sebagai modal kompetisi LKS di tingkat provinsi Jawa Timur. Yakni, peraih tiket juara 1 sampai 5 untuk masing-masing bidang lomba. [rul]

Sebarkan berita:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.