4 Ribu Lansia Tervaksin Dosis 3, Menko PMK Kunjungi Percepatan Vaksinasi

Kredit foto: instagram.com/prokopimkabmalang

inspirasicendekia.com, MALANG – Sejumlah 4 ribu lebih lansia di wilayah Kabupaten Malang tercatat telah mendapatkan vaksinasi dosis 3. Jumlah ini terhitung masih belum sampai 50 persen dibanding jumlah lansia yang telah tervaksin primer lengkap.

Berdasarkan data Control Tower Vaksin Pemulihan Ekonomi Nasional per 11 Februari 2022 kemarin, tercatat pencapaian vaksinasi dosis 3 untuk lansia di Kabupaten Malang sejumlah 4.393 orang.

Dibanding capaian vaksinasi dosis 1 dan 2 kelompok lansia, jumlah lansia tervaksin booster masih jauh lebih sedikit. Tercatat, untuk dosis 1 lansia tercatat 161.390 orang, dan dosis 2 lansia mencapai 115.601 orang.

Kadinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo mengakui, memang perlu dilakukannya percepatan vaksinasi dosis 3. Terlebih bagi lansia dan pelayan publik.

“Iya (vaksinasi dosis 3 bagi lansia dipercepat). Pelaksanaannya bersamaan dengan untuk masyarakat umum lainnya, termasuk (yang bekerja) pelayanan publik,” kata Arbani Mukti, dikonfirmasi, Minggu (13/2/2022) malam.

Sebelumnya, pada Minggu (13/2/2022) pagi, percepatan vaksinasi lansia di Kabupaten Malang mendapatkan perhatian Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Muhadjir Effendy. Pengecekan vaksinasi ini dilakukan Menko PMK di Puskesmas Dau.

Dalam kunjungannya, Menko PMK Muhadjir Effendy didampingi Bupati Malang, HM Sanusi, juga Kadinkes Arbani Mukti Wibowo. Selain memastikan percepatan vaksinasi bagi lansia, kedatangan Menko PMK juga mengingatkan angka kasus Covid-19 yang kembali naik. (*)

Sebarkan berita:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.