Mboiss! Atlet Pelajar Kabupaten Malang Juara Bertahan Atletik Kids Nasional

306

Inspirasicendekia.com, JAWA TIMUR – Atlet pelajar Kabupaten Malang kembali mampu menunjukkan kelasnya di ajang kejuaraan nasional. Mewakili Jawa Timur, medali emas berhasil dipertahankan dari Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD XII/2019.

Prestasi juara bertahan ini didapatkan dari nomor atletik kids O2SN nasional di Semarang, 27-28 Agustus 2019 ini. Medali emas ini didapatkan atlet Satria Tegar Wicaksono (Kabupaten Malang), yang berpasangan dengan Salwa Salsa Bilawa Zahra.

“Pasangan atlet pelajar Jawa Timur ini mendapatkan skor tertinggi pada dua nomor lomba atletik kids. Yakni, nomor Kanga escape dan frog jump,” kata Slamet Suyono, Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Malang yang turut mendampingi tim O2SN, Rabu (28/8/2019).

Skor yang didapatkan pasangan atlet Satria Tegar dan Salwa Salsa adalah 33, dengan catatan waktu 26.82 untuk Kanga escape. Keduanya juga mengumpul skor tertinggi frog jump, dengan poin 33 dan catatan skor 16.73.

Pasangan atlet ini kalah di nomor turbo throwing yang hanya menduduki peringkat 4, dengan poin 30 dan catatan skor 63.15 lemparan tembak.

Hasil sementara O2SN SD XII ini, atlet Jatim juga berhasil merebut medali perak dari nomor senam aerobik. Juara ini diraih pesenam Gilang Lingga Ferdinansyah asal Kabupaten Gresik setelah mendapatkan total skor 26.450 dari tiga nomor alat yang diikutinya.

Dikatakan Slamet, potensi atlet pelajar Kabupaten Malang memang sudah teruji hingga ajang tingkat nasional. Pada O2SN SD nasional di Riau tahun lalu, dua atlet cilik Kabupaten Malang tercatat berhasil membawa pulang 1 medali emas dan 1 perunggu dari nomor atletik kids.

Di ajang O2SN SD 2019 ini, Kabupaten Malang sebenarnya menyumbang dua atlet untuk kontingen Jatim. Selain nomor atletik kids, juga diikuti atlet cabor senam aerobic putra oleh pesenam Widya Waskitha Adhi Dharma dari SDN 1 Turen. [amn]


Beri Komentar
Berita Terkait