ads

Lolos Seleksi, 64 Calon Kepala SD Ikuti Diklat In-Learning Service 1 Sepekan

  • Save

Inspirasicendekia.com, MALANG – Sejumlah 64 calon kepala sekolah jenjang SD Kabupaten Malang mengikuti Diklat In-Learning Service 1 selama sepekan ini. Mereka adalah guru yang sebelumnya telah lolos seleksi substansi calon kasek belum lama ini.

Diklat In-Learning 1 Calon Kepala SD ini dilangsungkan selama 3 sampai 9 Agustus 2019 di Hotel Radho Sengkaling Malang. Selama diklat, peserta didampingi langsung fasilitator teknis dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) Solo.

Kabid Tenaga Teknis (Tentis) Kependidikan Dinas Pendidikan Suwandi MPd mengungkapkan, calon kepala sekolah ini berawal dari seleksi administrasi dan akademik, dimana yang dinyatakan lolos sejumlah 102 orang.

  • Save

“Selanjutnya, dari hasil seleksi Substansi tersisa 64 orang yang dinyatakan lolos dan harus mengikuti diklat calon kasek ini,” jelas Suwandi.

Dikatakan, diklat bagi calon kasek ini dilakukan berjenjang. Usai diklat In-Learning 1 sepekan ini, peserta diharuskan menjalani diklat On selama sebulan untuk praktik di lapangan. Berikutnya, mereka masih dibimbing lagi oleh fasilitator dalam diklat In-Learning 2.

Suwandi menegaskan, sebenarnya disiapkan setidaknya program diklat bagi 100 peserta calon kasek. Tetapi, yang memenuhi syarat sebagai peserta diklat hanya sejumlah 64 peserta ini.

  • Save

Tidak terpenuhinya kuota peserta calon kasek sesuai plot awal ini, menurutnya karena dimungkinkan kemampuan yang bersangkutan kurang menunjang.

“Kelangkaan peserta calon kasek juga terkendala pangkat dan usia guru. Ada yang mungkin lebih mampu, namun belum bisa memenuhi syarat usia dan pangkat minimalnya,” demikian Suwandi. [amn]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *