Lima Menit Akhir Babak I, Arema Kecolongan 1-0 Lawan Persela

200

Inspirasicendekia.com, MALANG – Lima menit waktu normal di akhir babak I laga Piala Presiden 2019 antara Arema FC versus Persela FC menjadi petaka bagi tim Singo Edan. Arema FC harus kecolongan satu gol di hadapan supporter sendiri di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (9/3/2019) malam.

Gol Persela FC dilesakkan striker asingnya, Washington B. Dos Santos (11) menit 40′, dari kemelut dan bola muntah di depan gawang kiper Arema FC Utam Rusdiyana.

Terjadinya gol berawal dari tendangan lambung pemain Persela dari sektor kanan pertahanan Arema, yang memanfaatkan posisi kiper Arema FC yang terlalu maju. Bola sempat ditepis Utam Rusdiyana, namun masih membentur mistar gawangnya.

Tetapi, bola muntah ini bisa dikuasai Dos Santos di kotak penalti dan berhasil disarangkan ke gawang Arema FC hingga menjadikan skor 1-0 untuk Persela.

Ketinggalan satu gol, Arema FC bahkan hampir kembali dipermalukan tim lawan dua menit berselang, karena terus dibombardir penyerang Persela FC. Waktu injury time babak pertama, justru sangat menegangkan bagi pertahanan tuan rumah karena banyak peluang tim lawan.

Tensi pertandingan semakin meningkat sejak awal babak II. Terlebih, tribun suporter terus meneriakkan lecutan ‘Arema kurang sangar’. Aremania sepertinya tidak sabar timnya bisa segera membalas dan meraih kemenangan.

Menit 59 Arema hampir kebobolan lagi, umpan tarik. Tendangan masih mengenai pemain bertahan dan membentur mistar gawang kiper Utam Rusdiyana.

Satu peluang sangat bagus bagi Arema FC baru terjadi di menit 76′. Pemain pengganti Ridwan Tawainela yang berdiri bebas di kotak 16 sisi kanan gawang Persela bisa melepaskan tendangan keras. Namun, kiper andalan Persela Dian Agus Prasetya masih berhasil menepisnya. [amn]


Beri Komentar
Berita Terkait