ads

Kontingen Terbaik SMKN 1 Turen Siap Ulang Sukses LKS SMK Nasional

  • Save

SEJUMLAH siswa SMK bersaing dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Wilker 3 Jawa Timur pekan ini. Kontingen SMKN 1 Turen Kabupaten Malang siap meraih tiket dan mengulang sukses di ajang LKS SMK hingga tingkat nasional tahun ini.

Kontingen LKS SMK Wilker 3 dari SMKN 1 Turen ini terdiri dari 8 (delapan) pelajar dengan kompetensi terbaik pada bidang keahlian masing-masing. Mereka mewakili Kabupaten Malang, dan akan bersaing dengan peserta lain dari sejumlah daerah di Jawa Timur.

Siswa-siswi kontingen SMKN 1 Turen ini sebelumnya mendominasi pada ajang serupa di kelompok keahlian bisnis dan pariwisata (bispar). Diantaranya, bidang lomba restoran service, marketing online, accounting, dan fashion technology. Peringkat juara 1 juga diraih SMKN 1 Turen dari bidang lomba IT networking administration system, bilingual secretary, hotel reception, dan culinery.

Juara terbaik 1 LKS SMK bidang marketing online misalnya, diraih Valentina Putri AZ. Lainnya, dari bidang lomba akuntansi, yang diraih Chindy Putri Novitasari dengan skor akhir 88.65. Peringkat terbaik 1 bidang lomba restaurant service berhasil diraih Rini Ramadhani. Sedangkan, bidang lomba marketing online Velani Putri Adrian Zahra dan juara 1 IT networking system disumbangkan Andrean Ramadani.

Waka humas SMKN 1 Turen, Lilik Yulaika mengungkapkan, kesiapan intensif menghadapi LKS SMK Wilayah Kerja 3 sudah dilakukan.

“Kesiapan anak-anak di ajang LKS SMK Wilker 3 lebih ditingkatkan tentunya, karena persaingan bakal lebih berat. Anak-anak pastinya bertemu peserta terbaik dari sejumlah kabupaten/kota se Jawa Timur,” kata Lilik Yulaika, usai pemberangkatan kontingen oleh Kacabdin Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Minggu (2/3/2021) siang.

Dikatakan, kesiapan ditingkatkan lebih intensif dengan memberikan materi dan praktik kompetensi masing-masing. Jadi, tidak semata mengandalkan bimbingan melalui latihan daring.

Lilik Yulaika berharap, prestasi tertinggi lomba kompetensi bisa diraih siswa-siswinya meski terkendala pandemi. Sebelumnya, SMKN 1 yang juga dikenal keunggulan kompetensinya pada jurusan Tata Boga dan Busana ini meraih hasil terbaik LKS SMK, bahkan hingga tingkat nasional.

Dikatakan, dua kali pelajar SMKN 1 Turen meraih prestasi bergengsi dan menjadi juara LKS SMK nasional. Keduanya diraih diraih siswa jurusan otomatisasi tata kelola perkantoran (OTKP) pada tahun 2014 dan terulanh pada LKS SMK Nasional di Lombok pada 2017 silam.

Prestasi serupa juga pernah diraih siswa jurusan TKJ SMKN 1 Turen, Tito Yulio. Yakni, pada ajang LKS SMK se Jawa Timur bidang Fisika Terapan, awal November 2015 lalu. [min]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *