ads

Amanah Kepemimpinan, Pemuda Muhammadiyah Diharapkan Lebih Eksis

  • Save

inspirasicendekia.com, MALANG – REGENERASI kepemimpinan di kalangan Pemuda Muhammadiyah (PM) se Kabupaten Malang dilakukan. Regenerasi ini diharapkan bisa lebih meningkatkan eksistensi pemuda Muhammadiyah ke depan.

Penguatan eksistensi pemuda Muhammadiyah ini setidaknya ditunjukkan dalam kegiatan pelantikan serentak Pengurus Cabang Pemuda Muhammmadiyah (PCPM) se Kabupaten Malang, yang dilangsungkan di ruang Rapat Paripurna DPRD setempat, Ahad (14/3/2021) pagi.

Prosesi pelantikan ini diwakili 33 ketua PCPM, diikuti fungsianaris PCPM tiap kecamatan. Pengukuhan juga disaksikan langsung Asisten I Bupati yang mewakili Bupati Malang, HM Sanusi dan ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Dr Mursidi. Juga turut menyaksikan perwakilan jajaran Forkompida Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya, ketua PDM Kabupaten Malang Mursidi berpesan agar pengurus PCPM yang baru dilantik menjaga amanah yang sangat berat.

“Menjaga amanah itu sangatlah berat, sebab godaannya banyak. Apalagi bagi anak muda” tuturnya.

Ketua PDM dua periode itu lalu mengutip surah Ali-Imran ayat 26 sebagai landasan. Menurutnya, dalam ayat tersebut manusia memang memiliki wilayah kekuasaan masing-masing yang harus dijaga.

“Misalnya Pemuda Muhammadiyah, ia diamankan untuk berdakwah di level kepemimpinan. Polisi, anggota legislatif juga begitu, masing-masing punya ranah dakwah” jelasnya.

  • Save

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Juma’in mengungkapkan, pelantikan serentak pengurus PCPM ini sebagai wujud dari penguatan eksistensi pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Malang.

“Kegiatan ini sebagai bentuk eksistensi, yakni regenerasi kepemimpinan sekaligus bagian dari perkaderan yang harus dilakukan. Jadi, supaya pemuda Muhammadiyah lebih eksis ke depannya,” kata Jumain, usai acara pelantikan, Ahad (14/3) siang.

Dengan eksistensi kepengurusan yang solid, lanjut Jumain, diharapkan pemuda Muhammadiyah juga bisa lebih berperan aktif menyempurnakan Amal Usaha Muhammadiyah di masing-masing kecamatan yang ada. (choirul amin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *