ads

Kontingen Lawang-Tumpang Dominasi Juara O2SN SD Kabupaten Malang

  • Save

inspirasicendekia.com, MALANG – Ajang Olimpiade Olahraga Nasional (O2SN) SD se Kabupaten Malang didominasi atlet pelajar kecamatan Lawang dan Tumpang. Para atlet kontingen O2SN ini berhasil mengemas banyak tropi juara 1.

Total juara yang diraih atlet O2SN kecamatan Lawang adalah empat medali emas, satu perak dan satu perunggu.

Medali juara kontingen Lawang banyak disumbangkan atlet cabor renang dan karate. Juara 1 diborong karate putra dan putri, yakni Reyfan Abdulrahman Razaki dari SDN 5 Kalirejo dan Naila Alzzahara Amalia, siswi SDN 5 Lawang.

  • Save

Sementara, juara 1 lainnya dari cabor renang, diraih Steven Abrian Pamaluang (SD Kristen Pelita Kasih), dan cabor bulu tangkis oleh May Chicha Seysa (SDN 1 Sumberngepoh Lawang).

“Alhamdulillah tahun ini kecamatan Lawang bisa menyumbang kembali atlet ke O2SN SD tingkat provinsi lebih banyak dari tahun lalu yakni karate putra,” kata ketua Bapopsi Kecamatan Lawang, Hartoyo, Rabu (27/3/2019).

Dikatakan, meski hanya satu atlet, namun bisa mendapatkan juara 1 cabor ini. Hartoyo berharap O2SN Jawa Timur nantinya medali yang bisa dibawa pulang untuk kabupaten Malang juga lebih banyak.

  • Save

Dua juara juga didapatkan dari cabor renang. Yakni, perenang Aira Martha Ardistri dari SDK Santa Fransiscus (juara 2) dan Naila Elvinaceta dari SDN 5 Lawang (juara 3).

Menyusul perolehan juara O2SN kontingen Lawang adalah kecamatan Tumpang. Empat tropi juara diperoleh dari cabor bulu tangkis putra (juara 1), sepak bola mini (juara 1), atletik kids putri (juara 2), dan bola voli mini putri (juara 3).

Juara 1 bulu tangkis tunggal putra diraih Ibrahimovic, siswa SDN Tumpang 01. Sedangkan, juara 2 atletik kids dipersembahkan Sasa Apriliana, siswi SDN 01 Pandanajeng Tumpang.

“Tambahan satu medali emas didapatkan setelah tim sepak bola Tumpang menang di final melawan tim kecamatan Dampit dengan skor 1-0,” kata Anas Khoiru Rosyidi, selaku Baporseni Tumpang. [rul]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *