ads

Job Fair Masa Pandemi, SMK MUTU Fasilitasi Keuntungan Pencari Kerja

  • Save

MALANG – KESULITAN mendapatkan informasi pekerjaan saat pandemi? Mengikuti job fair (bursa kerja) bisa menjadi salah satu solusinya. 

 
Anda bisa mencoba bergabung mengikuti Virtual Job Fair (VJF) 2021, yang diselenggarakan SMK Muhammadiyah 7 (SMK MUTU) Gondanglegi yang bekerja sama dengan PT Top Karir Indonesia, sebuah lembaga jasa rekrutmen calon tenaga kerja yang sudah kredibel dan berpengalaman. 
 
Even Virtual Job Fair 2021 ini memfasilitasi pencari kerja dengan memanfaatkan akses daring (dalam jaringan). Dengan cara ini, calon pelamar kerja akan lebih dimudahkan karena tidak harus jauh-jauh datang ke lokasi digelarnya VJF 2021.
 
Setidaknya, 20 perusahaan berskala nasional yang sudah resmi mendukung job fair SMK Mutu ini. Jumlah ini diperkirakan terus bertambah hingga waktu pelaksanaan job fair pada 9-10 April 2021 mendatang. Calon peserta cukup mendaftar di link resmi http://bit.ly/vjvmutu2021, yang sudah disiapkan tim panitia. 
 
Waka humas SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Isa Ansori mengungkapkan, jumlah peserta job fair tidak dibatasi, dan bisa diikuti masyarakat umum juga alumni SMK. Termasuk, calon lulusan SMK MUTU yang akan bersiap memasuki dunia kerja nantinya. 
 
“Virtual job fair SMK MUTU ini bisa diikuti siapa saja. Dan, juga dilengkapi acara webinar tentang sukses mencari kerja,” kata Isa Ansori, Sabtu 3/4/2021).
 
Calon pencari kerja, akan diuntungkan dengan seminar kerja yang difasilitasi langsung Top Karir Indonesia. Yakni, bagaimana menyusun CV yang baik dan menghadapi wawancara kerja. Peserta juga diperkuat dengan materi tentang soft skills apa saja yang dibutuhkan dalam persaingan kerja pascapandemi. 
 
Selain informasi lowongan kerja dari banyak perusahaan, scara khusus keuntungan lain bisa diberikan bagi peserta job fair ini. Yakni, bisa mengikuti tes minat dan potensi dan mendapatkan informasi pelatihan online dan berbagai tips karir.
 
Even job fair beberapa kali sukses digelar SMK MUTU, bekerja sama dengan berbagai pihak. Yang digelar virtual masih kali kedua ini, selama masa pandemi. 
 
“Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari mengikuti job fair nantinya. Harapannya, peserta akan lebih bersaing dalam mencari kerja,” demikian Isa Ansori. [rul/adv]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *