ads

Jelang Libur Bersama, Indahnya Berbagi dan Silaturahmi di SMAN 1 Bantur

  • Save

inspirasicendekia.com, MALANG – Lingkungan sekolah di SMAN 1 Bantur yang berada cukup jauh di selatan Kabupaten Malang serasa penuh keberkahan, Rabu (29/5/2019). Sejak pagi, SMAN 1 dipenuhi sejumlah siswa dan warga sekitar.

Bertempat di aula pendopo dekat masjid dalam lingkungan sekolah, siswa dan guru SMAN 1 Bantur tampak sibuk menyambut kedatangan sekitar 60 warga. Suasana ramah tamah dan silaturahim begitu tampak diantara mereka.

“Ya, hari ini semua berkumpul dalam ‘Indahnya Berbagi.’ Warga memang diundang untuk mendapatkan zakat dan sodaqoh. Sejumlah orang juga diberikan bingkisan doorprize,” kata Hastini Ratna Dewi MPd, kepala SMAN 1 Bantur, Rabu (29/5/2019) siang.

  • Save

Tak hanya kepada warga sekitar, membangun silaturahmi dan berbagi keberkahan juga dilakukan bersama semua guru dan karyawan, juga komite sekolah. Ini dilakukan tidak terlalu formal, di dalam ruangan masjid sekolah.

“Silaturahmi dan ‘Indahnya berbagi’ diakhiri dengan ramah tamah dan pembinaan motivasi kerja bagi semua,” imbuh Ratna Dewi.

  • Save

Kegiatan ini merupakan rangkaian pekan Ramadan di sekolah selama lima hari. Dimulai tanggal 23 – 24 Mei, dilakukan pondok ramadan eksternal dengan mendatangi masjid-masjid di daerah Bantur. Kegiatannya meliputi tadarus, salat dhuha berjamaah, dilanjut bersih-bersih masjid dan lingkungannya.

Selama 27 – 28 Mei 2019, pondok ramadan dilanjutkan di masjid sekolah. Siswa banyak meneri materi keagamaan seputar keutamaan Ramadan. Bakat siswa juga digali dengan diadakan lomba MTQ, seni kaligrafi, cerdas cermat, dan lomba kebersihan kelas. [rul]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *