ads

Fashion Ramadan ala Pelajar Malvocs, Ikon Kreativitas Ajang Putri Muslimah

  • Save

inspirasicendekia.com, MALANG – Udara malam yang cukup menusuk di Kampus SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen (Malvocs) seperti teracuhkan, Rabu (29/5/2019) malam. Parade aksi yang ditampilkan para model anggun di halaman kampus ini, cukup menghangatkan dingin malam itu.

Sejumlah 20 model secara bergantian tampil di atas booth pentas berkarpet biru. Mereka adalah duta dari tiap kelas masing-masing dua siswa.

“Finalis model fashion ini juga dinilai kecakapan (wawasan) dan harus menjawab pertanyaan juri dan tata riasnya. Temanya busana syar’i dengan batasan memakai jilbab dan tetap tertutup, tidak mencolok auratnya,” jelas Lutfiatul Mazidah, ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Malvocs, Rabu (29/5) malam.

Apresiasi lalu diberikan kepada duta fashion show ini. Yakni, model terfavorit pilihan siswa, dan juara favorit berdasarkan hasil penilaian juri.

  • Save

“Lomba fashion ini konsepnya diharapkan bisa menjadi ikon Putri Muslimah nantinya. Diharapkan tahun depan bisa jadi ajang audisi lebih besar, dan bisa mencakup banyak peserta dari sekolah lain,” imbuh Mazidah.

Meski digelar saat malam puasa, tidak mengurangi kekhidmatan Ramadan karena acara usai salat tarawih. Dikatakan, lomba fashion ini merupakan rangkaian kegiatan darul arqam SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen selama 27 sampai 29 Mei 2019.

  • Save

“Peserta darul arqam adalah semua siswa kelas X-XI, jumlahnya sekitar 274 siswa. Kegiatan ini melibatkan 40 anggota IPM di sini,” kata siswi kelas XI Perbankan Syariah ini.

Selain fashion, juga ada lomba cerdas cermat materi keMuhammadiyahan dan Al Islam, untuk menentukan rangking siswa terbaik. Hari sebelumnya, dilangsungkan lomba tartil dan dai yang diikuti 20 peserta yang dibagi 10 tim.

  • Save

Dalam lomba ini, satu peserta membaca surat atau ayat terkait Ramadan, dan peserta lainnya menjabarkan isi kandungannya. Durasi waktu yang ditentukan 5 sampai 10 menit.

Acara darul arqom ini diakhiri evaluasi bersama untuk menggembleng mental anggota dan sesama teman, setidaknya memperkuat kekeluargaan dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Mazidah berharap kontribusi IPM di tahun berikutnya lebih baik, serta bisa lebih mengembangkan bakat, wawasan siswa, dan berbagai kreativitas di sekolah. [rul]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *