Ikuti Jambore Penggalang Maarif Nasional, Ini Pesan Bagi Kontingen

Inspirasicendekia.com, MALANG – Peserta jambore Perkemahan Penggalang LP Ma’arif Nasional (Pergamanas) II asal Kabupaten Malang bertolak menuju arena jambore, Senin (19/2/2019). Kontingen jambore ini diberangkatkan oleh Ketua NU Kabupaten Malang di Stasiun Kepanjen sekitar pukul 3 sore.

Sebelum melepas kontingen pramuka penggalang ini, ketua tanfidziah NU Kabupaten Malang dr Umar Usman memberikan wejangan kepada peserta. Dilanjutkan, ketua PC Lembaga Pendidikan (LP) Maarif Kabupaten Malang, Dr Hasan Abadi.

Selanjutnya, kontingen akan mengikuti Jambore Pergamanas II yang digelar selama 18-23 Februari 2019 dan dipusatkan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jawa Barat. Tim ini dipimpin komandan Satuan Komando (Sako) Yusuf.

Sebelumnya, kontingen peserta jambore Kabupaten Malang mendapatkan imbauan Wakil Bupati Malang di Pendopo Kantor Bupati di Kepanjen, Jumat (15/2/2019). Dalam acara pelepasan tersebut, Wabup Sanuni juga banyak memberikan motivasi kepada anggota Sako.

“Dalam kegiatan jambore perkemahan nasional ini, tim akan bergaul dengan peserta lain se Indonesia. Adik-adik anggota Sako diharapkan bisa mengambil manfaat sebagai bekal pribadi masa depan,” pesan Sanusi.

Wabup juga berharap, anggota Sako bisa bersilaturahmi dan menunjukkan kemampuan sebagai calon kader bangsa. Terlebih, lanjutnya, karena mewakili Kabupaten Malang, maka diharapkan bisa banyak mengenalkan kearifan lokal dan potensi wisata Kabupaten Malang. [amn]

Sebarkan berita:

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *