ads

Hebat! Kecamatan Lawang Borong Tiga Wakil Olimpiade Sains SD Jawa Timur

Inspirasicendekia.com, MALANG – Tiga pelajar SD dari Kecamatan Lawang dipastikan berkesempatan bersaing di ajang Olimpiade Sains (MIPA) SD Jawa Timur mendatang. Ini setelah mereka berhasil menjadi juara ajang serupa di Kabupaten Malang, Senin (11/3/2019).

Tiga pelajar SD asal kecamatan Lawang ini masing-masing setelah meraih peringkat terbaik 1 dan 2 mapel Matematika, yakni siswa SDN 2 Kalirejo Lawang (juara 1) dan siswa SDN Lawang 05 (juara 2). Sementara, satu siswa SDN Lawang 05 meraih juara 3 mapel IPA.

Athaya Maulana Faizah, siswa SDN Kalirejo 2 Lawang ditetapkan menjadi juara 1 Olimpiade Sains SD mapel Matematika dengan nilai akhir 108,33. Di babak penyisihan tes tulis, ia juga mendapat skor tertinggi 68,75.

Sedangkan, peringkat terbaik olimpiade mapel IPA didapatkan pelajar SD swasta. Yakni, siswa dari SD Taman Siswa Turen (juara 1), disusul siswa SDN 2 Pakisaji (juara 2).

Siswi SDN Taman Siswa, Alodia Annabel Illonia A, ditetapkan menjadi juara 1 mapel IPA dengan skor akhir 70. Ia juga menjadi peserta dengan nilai tertinggi saat tes tulis dengan skor 56.

“Tidak menyangka bisa juara. Tapi, kesiapan saya belajar untuk olimpiade sejak November 2018. Latihannya setiap saat ada waktu,” kata Alodia Annabel usai menerima tropi penghargaan, Senin (11/3/2019) sore.

Kabid Pendidikan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Slamet Suyono MPd menegaskan, apa yang dicapai para peserta Olimpiade Sains SD merupakan hasil dari kerja keras yang sudah dilakukan.

“Apresiasi memang sudah selayaknya diberikan kepada para peserta. Sudah menjadi kewajiban Dinas Pendidikan, karena hasil yang diraih ini pasti melalui kerja keras belajar sebelumnya,” kata Slamet.

Bagi peserta terbaik yang nantinya mewakili Kabupaten Malang, lanjut Slamet, tentunya semua akan didukung dan difasilitasi Dinas Pendidikan.

“Juara 1 sampai 3 masing-masing mapel kebutuhannya dibantu sepenuhnya saat OSN Jatim nanti. Tidak seperti tahun lalu yang pakai biaya mandiri. Kami juga akan berikan pembinaan sepekan sekali,” demikian Slamet Suyono. [min]

Tiga Terbaik Olimpiade Matematika
Juara 3 SD Muh. 8 Dau (skor 102)
Juara 2 SDN Lawang 05 (skor 107,5)
Juara 1 SDN Kalirejo 02 Lawang (skor 108,3)

Tiga Terbaik Olimpiade IPA
Juara 3 SDN Lawang 05, (skor 68)
Juara 2 SDN 2 Pakisaji, (skor 69)
Juara 1 SD Taman Siswa Turen, (skor 70)

Sebarkan berita:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.