ads

FLS2N SMA se Kabupaten Malang, Bangun Kebersamaan melalui Seni

  • Save

inspirasicendekia.com, MALANG – Ratusan pelajar jenjang SMA se Kabupaten Malang unjuk bakat dan kemampuan di bidang seni, Sabtu (25/5/2019). Mereka berlomba tampil dan berkarya terbaik di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) hari ini.

Ajang FLS2N 2019 SMA se Kabupaten Malang ini digelar di SMAN 1 Gondanglegi. Sejumlah 9 (sembilan) kategori lomba diikuti para peserta ajang ini. Yakni, lomba cipta dan baca puisi, gitar solo, vokal solo, tari kreasi, monolog, disain poster, kriya dan film pendek.

“Ada sembilan kategori yang dilombakan. Peserta dari semua SMAN, dan sekitar 11 SMA swasta,” kata Nanang Suatmaji, ketua MGMP Seni Budaya SMA Kabupaten Malang, di sela lomba, Sabtu (25/5/2019) siang.

Dikatakan, peserta FLS2N paling banyak adalah kategori lomba vokal solo (29 siswa), disusul lomba disain poster (27 peserta) dan cipta puisi (19 peserta).

Para peserta ini berasal dari 13 SMAN dan 11 lembaga SMA swasta. Peserta dari SMA swasta paling banyak dari SMA Jenderal Sudirman Kalipare (6 peserta) dan SMA Islam Kepanjen (11 peserta).

“Yang terbaik dari FLS2N ini bisa mewakili Kabupaten Malang di ajang serupa tingkat provinsi. Tahun 2018 lalu, peserta lomba kriya sempat meraih juara 2 FL2SN provinsi Jawa Timur,” ungkap Anang.

  • Save

Dari waktu yang disediakan untuk tiap kategori, lomba disain poster, film pendek, dan kriya yang membutuhkan waktu paling banyak.

Bidang lomba film pendek misalnya, diberi waktu hingga enam jam. Lomba ini hanya diikuti 8 tim peserta, dimana satu tim dua siswa. Tetapi dalam penggarapannya, bisa dibantu kru lain.

Tema lomba film adalah melalui cipta film siswa mengembngkan potensi. Karya film pendek yang dihasilkan cukup berdurasi waktu 5 menit. Tiap peserta harus presentasi ide, proses, dan menampilkan film yang dihasilkan. [rul]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *