Dua Dojo Kabupaten Malang Ini Rajai Kejuaraan Antarpelajar Shorinji Kempo se Jatim

501

Inspirasicendekia.com, MALANG – Cabor beladiri Kabupaten Malang kembali mengukir sejarah prestasi di level Jawa Timur. Kali ini, giliran para atlet kempo kelompok yunior yang mencatat namanya sebagai juara pada kejuaraan kempo antarpelajar.

Pada even Kejuaraan Antarpelajar Shorinji Kempo se Jawa Timur di Jombang, 2-4 November 2018 lalu, juara umum direbut dua Dojo dari Kabupaten Malang. Yakni, juara umum 1 diraih Dojo MAN Gondanglegi dan juara umum 2 dari Dojo Patal Lawang. Peringkat juara umum 3 disisakan bagi Dojo Ronggolawe dari Kabupaten Tuban.

Agustin, sekretaris umum Perkemi Kabupaten Malang mengungkapkan, persaingan perolehan mendali kedua dojo juara umum sebenarnya hampir imbang dengan selisih poin tipis.

“Juara umum 1 dan 2 hanya terpaut satu poin. Tim dojo Mandagi membukukan total 261 poin, sementara dojo Palatal Lawang total nilainya 260,” kata Agustin, Senin (5/11) siang.

Rincian medali yang dikoleksi atlet dari Kejurprov antarpelajar Shorinji Kempo se Jatim ini adalah, 6 emas, 8 perak dan 7 perunggu diperoleh Dojo MAN Gondanglegi. Sementara, tim Dojo Patal Lawang mengemas 12 medali emas, 6 perak dan 1 perunggu.

“Selisih medali emas untuk juara umum sangat jauh. Kalau ukurannya banyak medali emasnya, tentunya atlet Dojo Patal lebih bagus (di kelas tandingnya),” demikian pelatih Dojo Patal Lawang ini.

Dari enam medali emas yang didapatkan Dojo Mandagi, masing-masing 2 (dua) medali didapatkan dari nomor kelompok usia SD, kelompok SMP, dan kelompok SMA. Juara 1 kelompok usia SMA/SMK diraih dari nomor pasangan putri kyu 3 dan nomor beregu putri.

Sedangkan, medali emas yang diraih atlet Dojo Patal Lawang tersebar di kelompok SD sebanyak 4 emas. Yakni, Embu pasangan putri kyu 3 dan kyu 2, serta Embu pasangan putra-putri kyu 3 dan kyu 2. Satu medali emas dari kelompok SMP, yakni nomor Embu pasangan pa/pi Kyu 1.

Menurut Agustin, medali emas terbanyak disumbang dari kelompok SMA. Yakni, nomor Embu pasaangan kyu 1 (2 emas) dan Embu beregu campuran (1 emas). Masing-masing satu emas lainnya didapatkan dari nomor Randore putra 54 kg dan 58kg, serta Randore putri 43kg dan 49kg. [rul]


Beri Komentar

Dapatkan notifikasi berita terbaru langsung dari perangkat Anda. Subscribe sekarang!

Berita Terkait