Class Meeting di SMK Mutu, Ajang Rekreatif dan Menjaring Siswa Berbakat

inspirasicendekia.com, MALANG – Kegiatan class meeting digelar selama sepekan di SMK Muhammadiyah 7 (SMK Mutu), memungkasi akhir semester gasal di SMK ini. Tak sekadar kegiatan rekreatif dan penyaluran bakat, class meeting ini untuk menjaring para siswa potensial di bidangnya.

“Kegiatan class meeting sepekan penuh ini, tujuanya bisa terjaring bibit siswa berbakat, olahraga maupun di bidang akademis. Diramaikan juga dengan kegiatan rekreatif, agar anak-anak tetap selalu semangat dan kerasan di sekolah,” demikian ketua pelaksana Classmeeting SMK Mutu, Fahrurazi.

Dikatakan, lomba futsal, tenis meja dan catur dipilih sebagai olahraga pilihan. Juga, dilombakan kompetensi 13 jurusan yang ada di sekolah ini.

“Lomba kompetensi keahlian ini juga untuk mencari calon siswa berpotensi untuk mewakili sekolah di berbagai ajang lomba. Seperti LKS SMK, ME Award, ME Confest dan Olimpiade Ahmad Dahlan,” imbuhnya.

Agar lebih menyenangkan, classmeeting di SMK Mutu juga diramaikan dengan festival olahraga tradisional, seperti balap karung, klompen, dan tarik tambang. Olahraga rekreatif ini memang masih populer di kalangan masyarakat Kabupaten Malang.

Karuan saja, pertandingan seperti futsal dan olahraga permainan tradisional ini cukup menyedot antusias pelajar SMK dengan jumlah siswa sekitat 2.000 ini. Saat mendukung tim kelas masing-masing, suasana kompetisi pun begitu hidup dengan yel-yel dukungan supporter.

Gerak jalan sehat menjadi puncak kegiatan akhir semester antarkelas ini. Acara puncak classmeeting ini terasa sangat meriah, terlebih banyak doorprize dibagikan, dengan hadiah utama sepeda gunung dan mesin cuci.

Menurut Fahrurazi, acara ini digelar sekligus sebagai rasa syukur dan kebersamaan dengan semua guru dan siswa. Acara yang digelar imi didukung oleh sejumlah sponsorship, seperti dari sejumlah bank juga dari LazisMu Kabupaten Malang. [rul]

Berita Terkait