ads

Capai 1.039 Prestasi, MTsN 1 Kota Malang Peroleh Apresiasi Tertinggi HAB Kemenag 76

Capai 1.039 Prestasi, MTsN 1 Kota Malang Peroleh Apresiasi Tertinggi HAB Kemenag 76

inspirasicendekia.com, MALANG – Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-76 menjadi unjuk berbagai prestasi membanggakan yang diraih madrasah di Kota Malang, Senin (3/1/2022). MTsN 1 Kota Malang mendapatkan apresiasi tertinggi dari Kemenag Kota Malang.

Apresiasi ini menyusul diraihnya 1.039 prestasi oleh MTsN 1 Kota Malang selama 2021. Prestasi ini ini didapatkan dari berbagai ajang kompetisi dan lomba yang diikuti, mulai tingkat provinsi dan nasional hingga internasional.

Tercatat, MTsN 1 Kota Malang mampu meraih 941 penghargaan kompetisi lomba nasional dan 98 penghargaan yang didapatkan kompetisi internasional.

Prestasi nasional yang diraih pelajar MTsN 1 Kota Malang diantaranya dari ajang Kompetisi Sain Nasional (KSN) yang digelar Kemendikbudristek awal November 2021 lalu. Dua siswa MTsN 1 Kota Malang berhasil meraih 2 medali emas mapel IPA. Masing-masing, Ahmad Ayman Al Ghifari dan Al Davi Muhammad Azriel Firdaus.

Di ajang Porseni MTs Kota Malang dan Poreseni MTs Jatim 2021 lalu, juara umum juga berhasil diborong MTsN 1 Kota Malang. Predikat juara umum Porseni MTs Jatim ini, dengan capaian prestasi 3 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Selain MTsN 1 Kota Malang, sejumlah penghargaan juga diterima madrasah lain atas prestasi membanggakan yang pernah diraih. Diantaranya, MTsN 2 Kota Malang, dengan 14 prestasi nasional dan 8 internasional, MTs Surya Buana dengan 1 prestasi nasional dan 5 internasional, serta MTs Muhammadiyah dengan 9 prestasi nasional dan 6 prestasi internasional.

Di jenjang MA, apresiasi diberikan kepada MAN 1 Kota Malang yang meraih 22 penghargaan nasional, serta MAN 2 Kota Malang dengan penghargaan 18 prestasi dan 3 prestasi internasional.

Dalam peringatan HAB Kemenag ke-76 yang dilangsungkan di MAN 1 Kota Malang ini, secara bergantian penghargaan diserahkan Kepala Kantor Kemenag Kota Malang, Dr Mukhtar Hazawawi MAg.

Penerima penghargaan ini, diantaranya para kepala madrasah berprestasi, sejumlah guru dan siswa, hingga pegawai di lingkungan Kantor Kemenag dan jajarannya dari Kantor Urusan Agama (KUA) yang ada di Kota Malang.

Penghargaan lain juga diterimakan, seperti penghargaan lomba layanan dan inovasi madrasah, yang masing-masing diberikan kepada kepala MAN 1 Kota Malang (juara 1), kepala MAN 2 Kota Malang (juara 2), dan MTsN 2 Kota Malang (juara 3).

Penghargaan serupa juga diberikan kepada tiga kepala KUA berikut penyuluh teladan. Salah satunya, diberikan kepada kepala KUA Kecamatan Sukun sebagai juara 1.

Selain itu, penghargaan khusus diumumkan dan diberikan kepada 12 pegawai sebagai Duta Inspiratif Kementerian Agama RI 2021. Salah satunya, diberikan kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Malang, Mukhtar Hazawawi.

Penghargaan Kemenag RI ini diperuntukkan bagi penerima sebagai agen perubahan dalam pembangunan zona integritas. [min]

Sebarkan berita:

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.