ads

HAB Kemenag 76 Kota Malang, Teguhkan Integritas dan Madrasah Berprestasi

inspirasicendekia.com, MALANG – Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-76 Kota Malang dilangsungkan, Senin (3/1/2022). HAB Kemenag 2022 ini bermakna peneguhan integritas dan inovasi, serta komitmen madrasah berprestasi.

Komitmen integritas ini diteguhkan setidaknya melalui dedikasi pegawai untuk mewujudkannya di lingkungan kerja masing-masing. Bahkan, ini didukung dengan atensi Kemenag RI yang memberi penghargaan khusus bagi mereka. Harapannya, bisa sebagai agen perubahan dalam pembangunan zona integritas.

Penghargaan khusus Kemenag RI ini juga diumumkan dan diberikan kepada 12 pegawai sebagai Duta Inspiratif Kementerian Agama RI 2021. Yakni, diberikan kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Malang, Mukhtar Hazawawi, dan jajarannya.

Selain itu, satu orang ditetapkan sebagai satu-satunya guru penyandang Duta Inspiratif, yang juga penerima penghargaan Kemenag RI tersebut. Dia adalah Ahmad Thohir Yoga MPd, MEd, guru yang bertugas di MAN 2 Kota Malang.

Peringatan HAB Kemenag ke-76 juga menjadi ajang penghargaan atas prestasi membanggakan sejumlah madrasah di Kota Malang. MTsN 1 Kota Malang misalnya, mampu meraih 941 penghargaan kompetisi nasional dan 98 penghargaan yang didapatkan kompetisi internasional selama 2021.

Penghargaan lainnya, seperti juara lomba layanan dan inovasi madrasah, yang diberikan kepada kepala MAN 1 Kota Malang sebagai juara 1. Penghargaan berikutnya kepada kepala MAN 2 Kota Malang (juara 2), dan MTsN 2 Kota Malang (juara 3).

Komitmen pelayanan dan peduli umat juga ditunjukkan Kemenag Kota Malang dengan membagikan bansos senilai total Rp 229.345.000. Bansos ini dirupakan berbagai bantuan, dan diserahkan simbolis kepada perwakilan penerima.

Seperti santunan 410 paket bahan pokok senilai Rp 61,5 juta yang diserahkan kepada warga Qoryah Sakinah, dan bantuan permodalan usaha kepasa 25 orang sebesar Rp 25 juta. Bantuan sebesar Rp 14,7 juta juga diberikan kepada tokoh agama dan guru ngaji serta 35 PTT sejumlah total Rp 17 juta. [min]

Sebarkan berita:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.