ads

Berprestasi Kejurkab, Atlet Taekwondo Digembleng Diklat ala Militer

Diklat taekwondo
  • Save

Inspirasicendekia.com, MALANG KAB. – Sejumlah 65 atlet teakwondo dari berbagai kelompok kelas yang belum lama ini lolos seleksi Cabang pada Kejurkab Malang I yang digelar di Gedung Serbaguna (GSG) PT Pindad Turen, langsung mendapatkan program pembinaan khusus. Rencananya, Pengkab TI Malang mengadakan LDK terhadap para atlet berprestasi tersebut, Minggu, 11 Februari 2017, di komplek militer Brigif 018 Pararider Jabung.

Dalam LDK ini, materi yang diberikan adalah pembinaan fisik dan mental dan langsung dilatih instruktur dari militer. Para peserta diklat terdiri dari atlet senior, junior, Kadet A dan B.

Ketua Pengkab TI Kabupaten Malang Paulus Arman mengungkapkan, kegiatan LDK ini merupakan tindak lanjut Kejurkab yang menjadi ajang seleksi kelanjutan dari Porkab Malang. Dikatakan, diklat yang diselenggarakan pada dasarnya adalah untuk menanamkan kedisiplinan dan pembentukan karakter serta mental atlet agar kemampuan dan prestasinya lebih baik lagi.

“Diklat untuk menempa atlet lebih termotivasi lagi. Karena, dengan disiplin yang tinggi diharapkan muncul semangat dan kedisiplinan atlet dalam berlatih lebih baik lagi pula,” kata Paulu, Sabtu (11/2).

Ditambahkan, dalam pembinaan atlet, pihaknya sebenarnya masih mengalami kendala keterbatasan biaya dan anggaran. Namun, pengkab TI berusaha melibatkan semua sektor bahkan berusaha mencari dana melalui perusahaan yang peduli taekwondo.”Mulai Kejurkab sampai LDK ini, ki memakai dana talangan dari usaha istri saya. Sementara, pihak KONI juga belum memastikam ada dana dalam anggaran 2017 ini,” terangnya, Jumat (10/2).

Sebelumnya, Kejurkab sendiri digelar agar atlet taekwondo terseleksi lebih akurat sebagai perwakilan Kabupaten Malang di ajang kejuaraan tingkat provinsi mendatang. Bahkan, rencananya untuk Kejurkab diprogramkan digelar 3 bulan sekali.

Di ajang Kerjurkab Taekwondo yang dilangsungkan Sabtu, 4 Februari 2017 lalu, juara umum diraih Dojang Sangrok dengan 15 atlet peraih juara termasuk di dalamnya atlet asal SMPN 1 Gondanglegi juara 1 Fadly Arif Syahputra,  juara 1 Abdussakur Riskianto dan juara 4 yang diraih Agung. Sedangkan, peraih juara peringkat 2 terbanyak diraih para atlet taekwondo dari Dojang Black Eagle dari Jabung sejumlah 12 atlet dan Dojang Pegasus dengan jumlah juara 9 atlet. [rul]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *