Bantuan APBD Bagi Siswa Disahkan, Plt Bupati Tegaskan Cair Bulan Depan

251

inspirasicendekia.com, MALANG – Bantuan Bosda bagi siswa dari APBD Kabupaten Malang dipastikan segera terealisasi. Ini menyusul pengesahan usulan anggaran dalam Rapat Paripurna DPRD kemarin, Rabu (7/8/2019).

“Ya, kalau bantuan bagi siswa (melalui Bosda) akan dicairkan bulan depan. Tadi sudah disahkan dewan melalui Rapat Paripurna,” kata Plt Bupati Malang, H Sanusi, usai membuka kegiatan Kemah Pendidikan Karakter SMP Kabupaten Malang di Bumi Perkemahan Coban Rondo, Rabu (7/8) sore.

Ditegaskan, usulan bantuan Bosda ini dalam setahun mencapai sekitar Rp 150 miliar. Akan tetapi, lanjutnya, karena sudah melewati tengah tahun anggaran, maka yang bisa direalisasi hanya untuk beberapa bulan yang tersisa di tahun anggaran 2019 ini.

“Dalam setahun, bantuan yang diusulkan sekitar 150 miliar. Tetapi, hanya bisa dicairkan tidak semua, untuk sisa waktu beberapa bulan saja,” imbuh Sanusi.

Menurut Plt Bupati, komitmen bantuan Bosda ini akan diberikan kepada semua siswa jenjang SD/MI dan SMP/MTs dengan besaran Rp 25 ribu perbulan atau Rp 300 ribu pertahun.

Plt Bupati juga mengungkapkan, ditingkatkannya perhatian pemkab Malang pada guru honorer atau GTT mulai 2020 mendatang. Bantuan ini diharapkan untuk meningkatkan semangat dan kesejahteraan GTT dan honorer se Kabupaten Malang dimana gajinya setara dengan UMK Kabupaten Malang.

Komitmen pemberian bantuan bagi siswa ini juga ditegaskan Plt Bupati di hadapan sekitar 1.000 siswa SMP dan pendamping yang mengikuti Kemah Karakter yang digelar selama tiga hari ini. Juga seluruh korwilcam Dinas Pendidikan se Kabupaten Malang serta kepala SMP Negeri dan Swasta serta SMP Satu Atao di Kabupaten Malang. [amn]


Beri Komentar
Berita Terkait