ads

Atlet Pelajar Bersaing di Tujuh Cabor O2SN SD Kabupaten Malang

Atlet Pelajar Bersaing di Tujuh Cabor O2SN SD Kabupaten Malang

inspirasicendekia.com, MALANG – Ratusan atlet usia dini pelajar SD bersaing di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Malang, Selasa-Rabu (26-27/3/2019). Mereka berebut medali juara pada 7 (tujuh) cabor yang dilombakan.

Pertandingan cabor-cabor O2SN SD Kabupaten Malang ini digelar di empat tempat. Yakni, kompleks stadion Kanjuruhan Kepanjen untuk atletik kids, sepak bola, dan voli mini), komplek Yon V/Zipur untuk renang dan karate, dan gedung indoor SMAN 1 Turen (bulu tangkis), dan GOR Kharisma Turen (senam).

Pada cabor bola voli, tim Kalipare dan Kasembon mampu tampil mendominasi. Kedua tim ini berhasil berbagi juara 1 dan 2. Tim voli Kalipare putra tampil juara 1. Saat partai final, tim ini berhasil mengalahkan tim Kasembon.

Atlet Pelajar Bersaing di Tujuh Cabor O2SN SD Kabupaten Malang

Tetapi, di partai final putri keadaan berbalik. Tim voli Kasembon putri berhasil mengamankan kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Saat final tim voli putri Kalipare dan Kasembon, skor set I dimenangkan tim Kasembon (25-22). Set II sempat berbalik dan dimenangkan tim Kalipare (skor 24-19). Tetapi, di set penentuan, dengan game poin hanya 15, kemenangan diraih tim Kasembon dengan skor 15-11.

Teguh Setyo, pengawas SD Korwil Pendidikan Kecamatan Kasembon mengungkapkan bangga dengan hasil yang didapatkan para atlet ciliknya.

Atlet Pelajar Bersaing di Tujuh Cabor O2SN SD Kabupaten Malang

“Kasembon hanya menurunkan atlet untuk tiga cabor saja. Tetapi, semua atlet sudah yang terbaik dan andalan di cabor masing-masing,” kata Teguh usai menyaksikan final voli putri, Rabu (27/3/2019) siang.

Cabor bola voli mini sendiri diikuti 19 tim putri dan 26 tim putra. Sedangkan, peringkat juara 3 diraih tim Tumpang putra dan Wajak putri, dan juara 4 diborong tim Tirtoyudo putra-putri.

Pada final cabor bulu tangkis yang digelar sebelumnya, Selasa (26/3/2019), juara nomor tunggal putri diraih atlet Mechicha dari kecamatan Lawang. Sedangkan, juara 1 tunggal putra diraih atlet kecamatan Tumpang atas nama Ibrahimovic, siswa SDN Tumpang 01. [min]

Sebarkan berita:

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.