ads

Atlet Pelajar Bersaing di Tujuh Cabor O2SN SD Kabupaten Malang

Atlet Pelajar Bersaing di Tujuh Cabor O2SN SD Kabupaten Malang
  • Save

inspirasicendekia.com, MALANG – Ratusan atlet usia dini pelajar SD bersaing di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Malang, Selasa-Rabu (26-27/3/2019). Mereka berebut medali juara pada 7 (tujuh) cabor yang dilombakan.

Pertandingan cabor-cabor O2SN SD Kabupaten Malang ini digelar di empat tempat. Yakni, kompleks stadion Kanjuruhan Kepanjen untuk atletik kids, sepak bola, dan voli mini), komplek Yon V/Zipur untuk renang dan karate, dan gedung indoor SMAN 1 Turen (bulu tangkis), dan GOR Kharisma Turen (senam).

Pada cabor bola voli, tim Kalipare dan Kasembon mampu tampil mendominasi. Kedua tim ini berhasil berbagi juara 1 dan 2. Tim voli Kalipare putra tampil juara 1. Saat partai final, tim ini berhasil mengalahkan tim Kasembon.

Atlet Pelajar Bersaing di Tujuh Cabor O2SN SD Kabupaten Malang
  • Save

Tetapi, di partai final putri keadaan berbalik. Tim voli Kasembon putri berhasil mengamankan kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Saat final tim voli putri Kalipare dan Kasembon, skor set I dimenangkan tim Kasembon (25-22). Set II sempat berbalik dan dimenangkan tim Kalipare (skor 24-19). Tetapi, di set penentuan, dengan game poin hanya 15, kemenangan diraih tim Kasembon dengan skor 15-11.

Teguh Setyo, pengawas SD Korwil Pendidikan Kecamatan Kasembon mengungkapkan bangga dengan hasil yang didapatkan para atlet ciliknya.

Atlet Pelajar Bersaing di Tujuh Cabor O2SN SD Kabupaten Malang
  • Save

“Kasembon hanya menurunkan atlet untuk tiga cabor saja. Tetapi, semua atlet sudah yang terbaik dan andalan di cabor masing-masing,” kata Teguh usai menyaksikan final voli putri, Rabu (27/3/2019) siang.

Cabor bola voli mini sendiri diikuti 19 tim putri dan 26 tim putra. Sedangkan, peringkat juara 3 diraih tim Tumpang putra dan Wajak putri, dan juara 4 diborong tim Tirtoyudo putra-putri.

Pada final cabor bulu tangkis yang digelar sebelumnya, Selasa (26/3/2019), juara nomor tunggal putri diraih atlet Mechicha dari kecamatan Lawang. Sedangkan, juara 1 tunggal putra diraih atlet kecamatan Tumpang atas nama Ibrahimovic, siswa SDN Tumpang 01. [min]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *