Asrinya Cafe Sawah Desa Wisata Pujon, Menarik Rombongan Kadindik se-Jatim

573

Inspirasicendekia.com, JAM menunjukkan pukul 10.30 WIB di kawasan Pujon Kabupaten Malang, Sabtu (31/8/2019). Setelah berjalan kaki ratusan meter, cuaca sejuk disertai semilir tetap saja terasakan.

Ya, hampir tak terasa sengatan terik siang sepanjang lokasi Cafe Sawah Pujon Kidul. Seluas mata memandang, hamparan taman bunga berundag, dengan kolam-kolam kecil berisi sejumlah ikan koi, begitu menambah keasrian di lokasi desa wisata ini.

Beberapa pondokan, gazebo dan meja-payung kafe menjadi jujugan pengunjung dalam jumlah rombongan. Didisain unik dengan bahan bambu, menjadikan siapapun betah berlama-lama menikmati keasrian dan kesejukan Kafe Sawah Desa Wisata Terbaik Nasional ini.

Tak terkecuali, spot-spot menarik menarik pengunjung untuk melakukan swafoto atau bersama-sama. Spot Kafe Sawah Pujon Kidul dan logo Malang Kabupaten the heart of east Java, menjadi pusat bidikan lensa kamera swafoto. Ditambah, latar belakang gugusan pegunungan yang indah kesan foto yang diambil.

Keelokan alam desa wisata dan Kafe Sawah Pujon Kidul ini juga menarik rombongan paguyuban kepala Dinas Pendidikan yang tergabung dalam Forum Peduli Pendidikan (FPP) Provinsi Jawa Timur. Difasilitasi Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, rombongan ini menghabiskan waktu menikmati wisata desa ini.

“Terkesan sekali, tempatnya enak. Ini betah gak segera pulang. Makanan di sini juga ala desa, dan kami lebih seneng. Kalau makanan hotel kami sudah sering ya,” kata Muntholib, kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, selaku ketua FPP Jatim.

Kunjungan ke Kafe Sawah Desa Wisata Pujon Kidul ini dilakukan sela kegiatan lokakarya pendidikan yang diikuti sejumlah kepala dinas se Jatim ini.

“Ya, kami berharap bisa mendapatkan inspirasi dari sini. Lalu bisa sesekali mengajak anak didik edukasi wisata ke sini,” imbuhnya.

Kafe Sawah Pujon kidul sendiri dikelola sedemikian rupa dengan konsep sebagai tempat refreshing and fun learning. [amn]


Beri Komentar
Berita Terkait