Apresiasi Guru Berprestasi, Dindik Kabupaten Malang Beri Beasiswa S2/S3

82

inspirasicendekia.com, MALANG – Penghargaan berupa bantuan peningkatan kualifikasi akademik disiapkan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang. Guru berprestasi bakal diapresiasi dengan beasiswa kuliah program magister dan doktor.

“Khusus bagi guru yang berhasil terpilih menjadi juara 1 seleksi guru dan kepala sekolah berprestasi, akan mendapatkan beasiswa S2 dan S3,” kata Kabid Tenaga Teknis Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Suwandi.

Beasiswa kuliah ini, lanjutnya, merupakan bantuan tambahan untuk peningkatan kualifikasi akademik dan kompetensi dengan besaran dana yang ditentukan. Yakni, sebesar Rp 20 juta untuk beasiswa S2 bagi guru dan kepala TK/SD dan Rp 50 juta untuk beasiswa S3 bagi guru SMP.

“Tetapi, jika guru berprestasi yang berhak mendapatkan beasiswa ini tidak kuliah, maka bantuan beasiswa ini menjadi gugur alias tidak bisa diberikan. Lalu, pagu dana bantuan ini bisa dialokasikan untuk kegiatan lainnya,” tegas Suwandi.

Dikatakan, guru berprestasi yang ditetapkan dengan penghargaan khusus ini merupakan upaya memicu guru dengan pola pikir yang lebih berwawasan.

“Bantuan beasiswa yang diberikan ini tentunya menjadi pemicu bagi para guru untuk terus mengembangkan kompetensi dan terus motivasi berprestasi dengan berbagai inovasinya,” harap Suwandi.

Meski apresiasi khusus hanya diberikan kepada terbaik seleksi guru berprestasi, menurut Suwandi sejatinya semua peserta seleksi guru merupakan para hebat dan terbaik karena mewakili kecamatan dan satuan pendidikan masing-masing. [min]


Beri Komentar

Dapatkan notifikasi berita terbaru langsung dari perangkat Anda. Subscribe sekarang!

Berita Terkait