ads

Angkat Mutu Akademik SD, Dindik Kabupaten Malang Bimtek 2 Ribu Lebih Guru

  • Save

Inspirasicendekia.com, MALANG – Dinas Pendidikan serius mengangkat mutu pendidikan jenjang SD di Kabupaten Malang. Komitmen ini diperkuat sejak awal tahun ajaran dengan memberikan pembinaan intensif ke semua SDN.

Program peningkatan mutu pendidikan SD ini dilangsungkan dalam kegiatan pembinaan Sukses USBN 2019/2020 yang digelar Dinas Pendidikan secara berkesinambungan. Kegiatan Sukses USBN ini diawali di wilayah kecamatan Tirtoyudo hari ini, Senin (1/7/2019).

“Kami sudah memprogramkan program pembinaan ini secara bergelombang di 11 titik kecamatan. Tujuannya, agar mutu pendidikan SD di Kabupaten Malang semakin baik dan meningkat secara merata,” kata Kabid Pendidikan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Slamet Suyono.

Menurut Slamet, pihaknya sengaja memanfaatkan libur sekolah awal tahun ajaran mendatang. Tujuannya, agar kegiatan bisa diikuti peserta dengan fokus dan waktu efektif bagi pembelajaran bagi siswa tidak terkurangi nantinya.

  • Save

Dikatakan, total peserta yang menjadi sasaran pembinaan ini adalah sejumlah 2.341, dan 2.264 diantaranya adalah guru yang memang diperkuat kinerja dan kompetensinya untuk bisa merealisasikan program Sukses USBN nantinya.

Pembinaan Sukses USBN SD tahun 2019/2020 ini sendiri diikuti dilangsungkan di aula Gedung KPRI Kecamatan Tirtoyudo. Kegiatan diikuti 239 peserta, yang terdiri dari pengawas SD, kepala sekolah, dan masing-masing guru kelas V dan VI dari 116 lembaga SDN.

Rencananya, kegiatan roadshow pembinaan guru dan kepala SDN se Kabupaten Malang ini jadualkan selama 1 sampai 13 Juli 2019. [min]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *