‘All about Music’ Ajang AKW ke-22, Menginspirasi Kreasi Pelajar Smaneka

1.468

inspirasicendekia.com, MALANG – Penampilan musik berbagai genre menyapa ribuan pelajar dan penonton SMAN 1 Kepanjen (Smaneka), Sabtu (16/11) malam. Dari atas panggung cukup megah Adhi Karya Whimeba (AKW) XXII malam itu, menjadi inspirasi tersendiri untuk selalu berkreasi.

Setidaknya 13 performance atraktif digeber, menghibur seluruh audien yang memadati lapangan olahraga SMAN setempat. Beberapa penampilan awal, lebih didominasi kreasi kolaborasi talenta-talenta seni terbaik pelajar Smaneka.

Aksi D’ Symphony music yang membawakan lagu kebangsaan Indonesia dan paduan suara Whimeba Choir Smaneka menjadi tampilan pembuka. Dilanjutkan, karya kolaborasi drama musikal dan tari tradisional, mengangkat cerita lokal Jangger Bali. Ada juga duet penyanyi yang mengundang histeria dengan lagu romance yang dibawakannya.

“Musik itu dunianya anak muda, dan musik itu tidak ada matinya, selalu ada kreasi terbaru dari musik. Jadi, ini yang menjadi inspirasi bagi kami untuk tidak berhenti berkarya dan ingin berprestasi,” demikian Kamalin Nur Laili, selaku organizer acara AKW 22 Smaneka, Sabtu (16/11) malam.

Dikatakan, penampilan para pelajar sebagai pengisi acara ini sekaligus menjadi ajang unjuk bakat dan pengalaman terbaik yang bisa menjadi prestasi membanggakan kelak. Terlebih, lanjut Kamalin, kesempatan bisa tampil di pentas AKW ini tidak bisa didapatkan begitu saja.

“Yang bisa tampil mengisi acara ini dipilih secara khusus melalui semacam audisi yang diambil dari perwakilan kelas. Karena, tidak semua performance bisa diakomodir. Jadi, memang harus benar-benar dipilih yang terbaik,” imbuh pengurus OSIS SMAN 1 Kepanjen ini.

Performance inti AKW ke-22 ini, Smaneka sengaja mendatangkan empat bintang tamu sekaligus yang kini lagi naik daun, yakni band musik Devano Danendra, Feby Putri, Ilux dan Disc Jockey (DJ) Baby Glow.

Band musik Ilux dengan gaya dan genre musiknya yang khas, begitu memanjakan penonton dengan lagu-lagunya. Terlebih, dengan genre musik khas dan campuran pop-dangdut kekinian, mengajak penonton terus bergoyang sembari menikmati lagu-lagu yang dibawakan.

Salah satu guest star paling ditunggu-tunggu adalah band dengan vokalis idola remaja, Feby Putri. Tak hanya suaranya yang merdu, gaya berinteraksi dan prolog-prolog puitisnya sebelum bernyanyi, menjadi ketertarikan sendiri audien remaja milenial yang dari awal sudah menantikan penampilannya.

Lagu andalan Feby Putri ‘Sayap-Sayap Patah’ misalnya, begitu ekspresif dibawakan, dan mengundang semua penonton untuk ikut melantunkan syair dan lirik lagunya. [amn]

Berita Terkait