Wisuda 600 Siswa, Lulusan SMK Mutu Terekrut Kerja hingga Malaysia

295

inspirasicendekia.com, MALANG – Keterserapan lulusan SMK Muhammadiyah 7 (SMK Mutu) Gondanglegi Kabupaten Malang tahun ini cukup memuaskan. Setidaknya 86 persen dari 600 lulusannya sudah mengikuti rekrutmen kerja di sejumlah perusahaan.

Sejumlah siswa lulusan SMK Mutu mewakili program keahlian masing-masing diperkenalkan kepada semua undangan saat acara Wisuda ke-52, Senin (13/5/2019). Satu persatu, mereka memberikan testimoni telah terekrut kerja di perusahaan yang berbeda-beda.

“Saya diterima di PT Trakindo Indonesia. Masih harus training dulu untuk pembekalan selama tiga bulan di Jakarta,” kata seorang siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan dalam testimoninya.

Tak hanya perusahaan nasional, sejumlah siswi lulusan SMK Muhammadiyah 7 juga direkrut kerja perusahaan yang berbasis luar negeri. Yakni, di perusahaan PT IT Penang Malaysia.

“Kami sangat bangga dengan lulusan SMK Mutu. Dari 600 lulusan yang diwisuda tahun ini, sekitar 462 siswa sudah diterima (terkrut) kerja. Mereka tersebar di 54 perusahaan nasional dan internasional,” terang kepala SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, M Pahri, Senin (13/5/2019) sore.

Dikatakan, sejumlah perusahaan ini diantaranya di PT Autocomp Indonesia Pasuruan, Insan Medika, Wira Angkasa, dan Optik Internasional. Beberapa industri yang menerima kerja lulusan SMK Mutu ini juga ada di Kalimantan, Papua, dan Surabaya.

“Harapannya anak-anak bisa bekerja dengan sungguh-sungguh karena mendapatkan pekerjaan juga tidak mudah. Harus bisa disiplin, jujur, punya etos kerja kuat dan selalu meng-update keahlian yang dimiliki,” pesan Pahri. [amn]


Beri Komentar
Berita Terkait