WhatsApp Ulang Tahun Ke-10, Dapat Internet Gratis 35GB. Benarkah? Ini Kenyataannya!

1.493

Inspirasicendekia.com, MALANG – Baru-baru ini beredar pesan berantai di platform perpesanan WhatsApp yang isinya pihak WhatsApp bagi-bagi kuota internet sebesar 35GB untuk 6 bulan secara gratis.

Kurang lebih isi pesan tersebut seperti ini: 

WhatsApp Ulang Tahun ke 10: 

Dapatkan 35 GB internet gratis untuk operator seluler Anda untuk digunakan dalam 6 bulan. Minta sekarang ⤵ 

https://fitedetox.club/id35gb

Para penggunan WhatsApp hanya perlu mengklik link dalam pesan tersebut.

Setelah masuk ke halaman website, pengguna akan mengisi sebuah survei untuk mendapatkan iming-iming paket internet 35GB tersebut.

Selanjutnya pengguna akan menemui pertanyaan sebagai berikut, “Apakah Anda merekomendasikan promosi ini kepada teman-teman Anda?”

Langkah terakhir setelah menjawab seluruh pertanyaan yang diberikan, pengguna akan disuruh membagikan link website tersebut.

Pesan berantai seperti ini memang kerap terjadi. Isinya juga iming-iming pulsa atau hadiah lainnya, hanya saja isi pesannya berbeda-beda.

Pesan ini hanya meminta untuk memberikan nama dan rincian kontak sebagai prasyarat untuk berpartisipasi.

Pada halaman survei tertulis, “Dengan berpartisipasi, Anda berarti setuju untuk berbagi informasi kepada situs sponsor pihak ketiga dan perusahaan pemasaran online.

Setelahnya, Anda akan segera menerima panggilan yang tidak diinginkan (tentunya dari nomor yang tidak dikenal), pesan teks, surat, dan email yang menjajakan berbagai produk dan jasa.

Inilah yang disebut scammers.

Nah bagi pengguna Whatsapp, harap lebih berhati-hati ya, jangan mudah ditipu dengan embel-embel hadiah gratis. (luq)


Beri Komentar
Berita Terkait