ads

Sukses UN/UAMBN, Guru MTs Lakukan Bedah Kisi-Kisi

  • Save

Inspirasicendekia.com, MALANG – Kegiatan bedah kisi-kisi soal Ujian Nasional (UN) dan UAMBN dilakukan guru MTs se Kabupaten Malang, Kamis (24/1). Kegiatan ini agar siswa kelas 9 MTs bisa sukses menghadapi UN mendatang.

Bedah kisi-kisi UN/UAMBN ini dilangsungkan di aula MTsN 1 Malang di Sepanjang Gondanglegi. Kegiatan diawali pembinaan dan dibuka kepala Kantor Kemenag Kabupaten Malang, Drs Mustain MAg.

Kegiatan difasilitasi langsung tiga narasumber dari Universitas Negeri Surabaya dan Badiklat Keagamaan Jawa Timur.

“Bedah kisi-kisi ini untuk tiga mapel UN, yakni Matematika, IPA dan IPS. Harapannya, pemahaman guru mapel meningkat dan bisa mengembangkan kisi-kisi menjadi rakitan soal-soal prediksi UN dan UAMBN,” terang ketua MGMP MTs Kabupaten Malang, Suliadi, Kamis (25/1).

Dikatakan, rencana kegiatan in-service training bedah kisi-kisi dijadualkan dua kali. Dan output kegiatan berupa rakitan soal prediksi setidaknya dua paket.

“Kami berharap ada pengimbasan bedah kisi-kisi ini kepada guru MTs lain di lingkup KKM (Kelompok Kerja Madrasah) masing-masing,” demikian Suliadi.

Pelaksanaan UN sendiri ditetapkan pada 22 sampai 25 April 2019. Sementara, jadual UAMBN ditentukan 20 sampai 22 Maret 2019 mendatang. [amn]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *