Turun Even Kejuaraan Provinsi, Dua Srikandi Smaneka Ini Rebub Medali Juara

607

Inspirasicendekia.com, MALANG – SMA Negeri Kepanjen (Smaneka) Kabupaten Malang menunjukkan keunggulannya bidang olahraga. Dua siswinya mampu menjadi srikandi dan menjuarai even perlombaan provinsi Jawa Timur.

Srikandi berbakat siswi Smaneka ini adalah Defanda Sukma Pradha, atlet panahan, dan Dhea Ananda Fauji, pebulu tangkis tunggal putri.

Defanda Sukma belum lama ini turun membela kontingen Kabupaten Malang di even Porprov Jawa Timur VI/2019. Ia turun di kelas compound putri jarak 50 meter, dengan total skor dari dua kali sesi 637 poin.

Bagi pemanah yunior ini, turun di ajang porprov Jatim ini adalah kali kedua. Saat porprov V lalu, ia hanya mampu menduduki peringkat 10 Jatim.

“Saya berlatih panahan sejak kelas 5 SD. Selama menjadi atlet, sudah 10 medali saya dapatkan dari even kejurda/kejurprov yang diikuti,” kata pelajar kelas XI/IIS 1 Smaneka ini, Sabtu (27/7/2019).

Dikatakan, koleksi medali emasnya hanya 1 dan pertama kali didapatkan dari even porkab Malang.

Berbeda halnya, srikandi pelajar Smaneka lainnya berasal dari lapangan bulu tangkis. Pekan lalu, atlet Dhea Ananda Fauji, berhasil membanggakan Kabupaten Malang dengan membawa medali perunggu dari even O2SN SMA Jawa Timur.

“Kondisi saya kurang sepenuhnya stabil, soalnya habis turun di even porprov Jatim (dua pekan sebelumnya). Jadi, belum sempat latihan maksimal,” kata Dhea, Jumat (26/7/2019) pagi.

Pebulu tangkis putri ini sebenarnya cukup potensial. Saat turun di Porprov VI 6-13 Juli 2019 lalu, ia mampu bersaing hingga babak 8 besar. Dhe Ananda juga andalan dan sempat menjuarai even Bupati Cup Sidoarjo 2018 lalu. Atlet ini juga pernah meraih medali perak di ajang Popda Jawa Timur tahun sebelumnya. [min]

Berita Terkait